ASN Diminta Tidak Tambah Libur, Besok BKD Pekanbaru Akan Cek Absensi Pegawai

ASN Diminta Tidak Tambah Libur, Besok BKD Pekanbaru Akan Cek Absensi Pegawai
sekdako pekanbaru

Riauaktual.com - Sekretaris Daerah Kota Pekanbaru, M Noer mewanti-wanti seluruh ASN dilingkungan Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru untuk tidak menambah libur pada hari Jumat (12/5), besok.

"Sebagaimana ditetapkan, hari ini libur Nasional yang bertepatan dengan peringatan hari raya Waisak. Namun untuk Jumat besok, seluruh pegawai harus tetap masuk seperti biasa. Tidak ada istilah hari 'terjepit' sehingga menambah hari liburnya," tegas Noer, ketika dihubungi, Kamis (11/5) melalui telpon seluler.

Ketika ditanya untuk pemberian izin? M Noer menambahkan, jika pihaknya tidak akan memberikan izin kepada pegawai atau pejabat yang mengajukan izin tanpa alasan yang tidak jelas. Namun jika izin tesebut untuk dinas luar kota karena untuk menghadiri kegiatan yang ada kaitannya dengan kerja. Maka akan tetap diizinkan.

"Kepada seluruh Kepala OPD diminta untuk tidak memberikan izin kepada pegawainya yang meminta izin menambah libur. Jumat mereka harus masuk seperti biasa," katanya.

Sementara Plt Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Pekanbaru, Masriya ketika dihubungi melalui telpon seluler menghimbau kepada seluruh pegawai agar tidak menambah libur pada hari 'terjepit' Jumat besok. Sebab, pihaknya akan melakukan pemeriksaan absensi seluruh pegawai.

"Jika ditemukan pegawai yang bolos kerja maka akan diberikan saksi sesuai aturan yang berlaku. Sanksinya berupa pemotongan tunjangan sebesar 5 persen," imbuhnya.

Ketika ditanya apakah pihaknya akan melakukan Sidak kehadiran dihari 'terjepit' tersebut? Masriya mengaku belum bisa memastikan apakah akan ada sidak atau tidak.

"Kita lihat besok lah, kalau banyak yang tidak hadir. Maka akan kita lakukan sidak. Yang jelas, seperti biasa, Jumat pagi itu seluruh pegawai harus mengikuti ceramah agama dan itu akan ada diabsennya juga," tutupnya. (don)
 

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index