Buka MTQ Siak Kecil, Amril Ingatkan Untuk Gemar Membaca Alquran

Buka MTQ Siak Kecil, Amril Ingatkan Untuk Gemar Membaca Alquran
RR

Riauaktual.com – Bupati Bengkalis Amril Mukminin memgharapkan dengan bergulirnya MTQ tingkat Kecamatan Siak Kecil XIII hendaknya dijadikan momentum untuk mewujudkan progam magrib mengaji serta gemar membaca isi kandungan Alquran.

“Jadikan MTQ ini sebagai salah satu momentum untuk mewujudkan program magrib mengaji, untuk menumbuhkan pribadi masyarakat yang gemar membaca, dan mengamalkan isi kandungan Alquran,” Ujar Amril ketika membuka MTQ Tingkat Kecamatan Siak Kecil XIII di halaman Kantor Camat Siak Kecil, Selasa malam kemarin.

Selain itu, Amril mengatakan setiap manusia mempunyai kewajiban dan tanggung jawab terhadap kitab suci. diantara kewajiban dan tanggung jawab itu adalah mempelajari dan mengamalkannya, juga mempelajari bagaimana membaca Alquran yang baik.

“Melalui MTQ ini, diharapkan kepada masyarakat Kecamatan Siak Kecil bisa menjadikan Alquran sebagai  bahan bacaan dalam kehidupan sehari-hari,” kata Amril.

Selain itu Amril juga mengajak untuk mengawasi anak-anak dan para remaja di lingkungan, agar mereka senantiasa membudayakan kebiasaan maghrib mengaji, baik itu di rumah-rumah, surau atau mushalla, masjid dan lain-lain.

"Kami percaya, jika setiap orang tua mampu menjadikan maghrib mengaji ini sebagai budaya dan menjadi kebutuhan di lingkungan keluarga masing-masing, anak-anak dan para remaja di lingkungan kita, akan terbina akhlaknya, terselamatkan kehidupannya dari pengaruh-pengaruh negatif perubahan dan perkembangan globalisasi, serta kemajuan teknologi informasi yang kian hari perkembangannya bertambah pesat," ungkapnya lagi.

Hadir dalam acara tersebut Sejumlah kepala Organisasi Pemerintahan Daerah (OPD), Camat Siak Kecil, Anggota DPRD Bengkalis, Manager Production Pertamina RU II Sei Pakning, Kepala Desa, BPD, Tokoh Masyarakat, selain itu dilakukan penekanan sirine bersama oleh Bupati Bengkalis menandai dibukanya MTQ tingkat Kecamatan Siak Kecil. (put)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index