Pihak Kecamatan di Pekanbaru Diminta Sediakan TPS Sementara

Pihak Kecamatan di Pekanbaru Diminta Sediakan TPS Sementara
sampah berserakan dipinggir jalan

Riauaktual.com - Permasalahan sampah di Kota Pekanbaru saat ini dinilai tidak terkelola dengan baik, bahkan minimnya tempat pembuangan sampah (TPS) sementara menjadi penyebab sampah kian menumpuk.

Karena hal itu, pihak kecamatan di kota Pekanbaru diminta untuk bertanggungjawab menyediakan TPS sementara untuk masyarakat.

"Kita minta pihak kecamatan untuk bertanggungjawab dan tolong sediakan tempat sampah, sarana dan sebagainya, masyarakat berhak untuk mendapatkan fasilitas itu, karena masyarakat memberi kontribusi pembayaran disana," ucap Wakil Ketua DPRD Pekanbaru, Sondia Warman, Rabu (10/5/2017).

Disamping disediakan tempat pembuangan sampah (TPS) sementara, Sondi juga meminta pihak kecamatan berperan aktif dalam membantu penanganan sampah agar jadwal pengangkutan sampah tepat pada waktu yang telah ditentukan pemerintah setempat.

"Kita tidak mau dengar lagi pengangkutan sampah dilakukan sekali tiga hari, karena dampak negatifnya sangat luar biasa, yang pertama itu menimbulkan bau busuk dan juga menimbulkan penyakit, jadi sekali lagi kita himbau pihak kecamatan bisa mengakomodir persoalan ini, baik menyediakan tempat sampah maupun pengangkutannya," pungkasnya. (pur)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index