Pihak SMA 2 Pinggir, Beri Penjelasan Soal Siswanya yang Tertangkap Mesum

Pihak SMA 2 Pinggir, Beri Penjelasan Soal Siswanya yang Tertangkap Mesum
ilustrasi

Riauaktual.com - Berita tentang tertangkapnya pasangan mesum, yang salah satunya siswa SMA 2 Pinggir Bengkalis, Senin kemarin membuat heboh dunia pendidikan dan masyarakat setempat.

Kepala Sekolah SMA tersebut, Manto, mengungkapkan kejadian ini diluar tanggung jawab pihak sekolah, karena terjadi diluar lingkungan sekolah, namun kejadian memang disaat jam sekolah berlangsung.

"Siswi kita ini paginya ada di sekolah, namun setelah jam keluar main hingga pulang sekolah yang bersangkutan tidak terlihat. Bahkan pihak sekolah sudah mencari kesetiap sudut sekolah, termasuk lewat cctv yang ada, tapi tetap tidak didapati," ungkapnya, kepada wartawan, Selasa (9/5/2017).

Pihak sekolah, kata Manto, baru mengetahui siswinya melakukan tindakan tidak senonoh karena ada telepon dari pihak kepolisian setempat, dan ia bersama salah seorang guru langsung mencari kebenaran info tersebut.

"Sesampainya kita di Polsek Pinggir disana sudah ada siswi kita tersebut bersama kedua orangtuanya, termasuk juga pasangan yang diduga teman korban melakukan tindakan asusila," tuturnya.

Namun terlepas dari kejadian yang menimpa siswinya tersebut, pihak sekolah kata Manto belum akan memanggil yang bersangkutan, karena pihak sekolah menyadari pasti ada gangguan psikologi terhadap siswinya.

"Kita belum mau menjas siswi kita bersalah, bahkan nanti kita dari sekolah akan memberikan pendamping psikolog untuk yang bersangkutan. Bagaimana pun status siswi kita ini masih anak-anak dan perlu pendampingan khusus," pungkasnya. (Ary)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index