Pemkab Inhu Harapkan Apkasindo Berperan Aktif Melakukan Pendataan

Pemkab Inhu Harapkan Apkasindo Berperan Aktif Melakukan Pendataan
ilustrasi kebun sawit

Riauaktual.com - Pemerintah Daerah Kabupaten Inhu melalui Dinas Pertanian dan Perikanan meminta kepada DPD Apkasindo Inhu agar berperan aktif melakukan pendataan lahan petani sawit swadaya masyarakat.

"Pendataan lahan petani sawit swadaya masyarakat ini untuk disampaikan ke dinas terkait guna mengetahui status lahan," ujar plt Kepala Dinas Pertanian dan Perikanan Pemerintah Daerah Inhu, R Agus Widodo melalui Kabid Perkebunan Dedi Dianto kepada wartawan di ruang kerjanya, Selasa (9/5/2017).

Dikatakan, selain harapan dilakukan pendataan lahan petani sawit swadaya terhadap apkasindo Inhu, diharapkan juga bisa membuat permohonan guna untuk mengklarifikasi lahan berkaitan dengan status terhadap areal lahan petani.

"Tentuya pendataan tersebut diutamakan yang mempunyai lahan milik petani sawit swadaya di bawah lima hektar, dimana hal ini untuk mempermudah saat dilakukan kroscek oleh tim pihak instansi terkait sesuai dengan ketentuan yang berlaku," katanya.

Sementara Ketua DPD Apkasindo Kabupaten Inhu, Emi Rosadi mengatakan sebagaimana permintaan pemerintah untuk melakukan pendataan lahan sawit swadaya milik petani, akan ditindak lanjuti secara bertahap dan hasilnya secepatnya di laporkan.

"Untuk sementara ini jumlah seluruh anggota Apkasindo Kabupaten Inhu sebanyak 6000 KK dengan luas lahan kebun sawit swadaya milik petani seluas 20 ribu sampai dengan 30 ribu hektar," ungkap Emi. (Obe)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index