Kamsol Launching Program Riau Panutan di SMKN 3 Pekanbaru

Kamsol Launching Program Riau Panutan di SMKN 3 Pekanbaru
kamsol

Riauaktual.com - Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Riau Dr H Kamsol mendeklarasikan program Riau Panutan (Pendidikan Layak Anak, Bermutu dan Bebas Pungutan) di SMK Negeri 3 Pekanbaru, Selasa (9/5) pagi. Pencanangan program Riau Panutan ini yang ketiga kalinya dilakukan Disdik Riau.

"Ini sekolah ketiga yang kita deklarasikan sebagai pilot projek Riau Panutan. Sebelumnya kita juga telah melaksanakan kegiatan yang sama di SMAN 4 Pekanbaru dan SMAN 8 Pekanbaru. Program Riau panutan ini akan menjadi program unggulan pendidikan di Provinsi Riau," kata Kamsol usai deklarasi Riau Panutan di SMKN 3.

Program Riau Panutan ini, Kamsol menargetkan sekolah di Riau dalam beberapa tahun kedepan bisa dijadikan sekolah panutan. Sebab, sekolah panutan ini akan melahirkan insan yang cerdas, berintegritas dan mempunyai ahklak yang baik.

“Target kita seluruh sekolah di Riau bisa menjadi panutan pendidikan yang berkualitas, berkarakter dan berintegritas tidak hanya bagi siswa, tapi seluruh warga sekolah mulai dari peserta didik, guru, pegawai, dan komite sekolah,” kata Kamsol.

Kamsol menjelaskan, dalam Riau Panutan ada 10 program yang harus diterapkan oleh sekolah yakni sekolah berprestasi, sekolah adiwiyata, sekolah literasi, sekolah responsif gender, sekolah ramah anak, sekolah anti narkoba, sekolah anti korupsi, dan sekolah kemitraan keluarga.

“Saya berharap agar sekolah betul betul mampu menjalan apa yang menjadi program panutan,” kata Kamsol.

Sementara, Kepala SMK N 3 Pekanbaru Rita Johan menyebut kalau saat ini sekolah yang dipimpinnya telah melaksanakan beberapa item dari program Riau Panutan ini, seperti berprestasi, sekolah ramah anak, sekolah anti korupsi dan lainnya," jelas Rita.

"Program ini tentunya sangat kita dukung, dan kita akan berupaya memenuhi kekurangan dari 10 item yang tertuang dalam program Riau Panutan ini," pungkasnya mengakhiri. (nik)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index