Tahanan Rutan Sialang Bungkuk Masih Banyak Berkeliaran, Masyarakat Diminta Tidak Cemas

Tahanan Rutan Sialang Bungkuk Masih Banyak Berkeliaran, Masyarakat Diminta Tidak Cemas
sondia warman

Riauaktual.com - Wakil Ketua DPRD Kota Pekanbaru Sondia Warman berharap masyarakat tidak perlu terlalu khawatir terkait masih banyaknya tahanan rutan sialang bungkuk yang masih berkeliaran.

"Kita himbau masyarakat tidak khawatir atau cemas yang berlebihan, karena bagaimanapun ini sudah dibawah naungan pihak kepolisian, dan saya rasa pihak kepolisian sudah bekerja keras menuntaskan kasus ini," ujar Sondia Warman, Selasa (9/5/2017).

Namun menurut Sondi, masyarakat tetap dihimbau waspada terhadap orang-orang yang dianggab asing atau mencurigakan yang terlihat dilingkungan tempat tinggal.

"Kalau merasa ada yang dicurigai lapor kepada petugas setempat. Saya tetap yakin masyarakat Pekanbaru cerdas dalam menyikapi ini," tuturnya.

Disamping itu, Politisi PAN ini juga menyinggung soal jumlah tahanan di rutan sialang bungkuk yang melebihi kapasitas, dan seharunya sejak awal para tahanan sudah dipindahkan ke beberapa rutan yang ada di Kabupaten/Kota di Riau.

"Memang kita melihat kapasitas LP itu hanya 300-500 orang, tetapi didalam itu ada 1870 orang, ini sudah over kapasitas, seharunya LP yang over kapasitas ini di oper dulu ke rutan yang lain di kabupaten/kota di Riau, dan kepada Kakanwil Kemenkum HAM juga harus mengambil sikap atas kasus ini," tandasnya. (DWI)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index