Lakalantas Maut Kabag Hukum, Kepolisian Masih Dalami Penyelidikan

Lakalantas Maut Kabag Hukum, Kepolisian Masih Dalami Penyelidikan
Mobnas dikendarain Kabag Hukum terlihat resek di TKP
Riauaktual.com - Hingga saat ini, kasus Lakalantas mobil dinas yang dikendarai Kepala Bagian Hukum (Kabag) Pemkab Bengkalis Maryansyah Oemar (55) yang menabrak pengendara sepeda motor Mio hingga tewas terus dilakukan penyelidikan.

Kasat Lantas Polres Bengkalis, AKP Rachmad C. Yusuf menyebut proses pemeriksaan masih terus berlanjut, dan sudah dilakukan pemeriksaan terhadap sejumlah saksi, termasuk warga setempat yang melihat langsung kejadian.

Setelah ini, dalam waktu dekat pihak penyidik akan melakukan gelar perkara pada tempat kejadian perkara (TKP). Dan hingga saat ini, pihak penyidik belum menetapkan tersangka dalam peristiwa menewaskan Juz Maliza tersebut.

"Proses penyelidikan tetap berlangsung. Penyidik saat ini sudah meminta keterangan dari sejumlah saksi. Untuk menentukan kejadian Lakalantas atas kelalaian, perlu kajian mendalam pihak penyidik. Apabila proses ini sudah dilalui nanti akan disampaikan perkembangannya. Mohon bersabar," ungkap Yusuf saat dihubungi kepada Riauaktual.com, Selasa 9 Mei 2017.

Ia juga mengakui untuk proses penyelidikan lakalantas belum menyerahkan Surat Perintah Dalam Penyelidikan (SPDP) ke pihak Kejaksaan Negeri Bengkalis.

"Belumlah mas, gak semudah itu kita keluarkan SPDP ke Kejaksaan Negeri Bengkalis. Ini saja saya belum mendapatkan perkembangan dari penyidik," akhirnya.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, satu unit Mobdis Suzuki Grand Vitara BM 50 D dikemudikan Maryansyah Oemar bertabrakan dengan sepeda motor Yamaha Mio BM 2400 EK dikendarai Jus Maliza (33), staf TU salah satu sekolah, warga Desa Tanjung Datuk, Kecamatan Siakkecil, pada Jum’at (28/4/17).

Akibat kecelakaan Maryansyah Oemar mengalami luka-luka sedangkan pengendara sepeda motor Jus Maliza meninggal dunia di TKP.

Kejadian tersebut berawal mobil yang dikemudikan Maryansyah Oemar datang dari arah Siak hendak menuju arah Sei. Pakning dengan kecepatan tinggi, sampai di TKP mobil berjalan ke kanan dimana pada saat itu kondisi jalan agak menikung ke kiri dan pada saat bersamaan dari arah yang berlawanan yakni Sei. Pakning hendak menuju Siak sepeda motor Yamaha Mio BM 2400 EK dikendarai Jus Maliza, dan dikarenakan jarak yang sudah sangat dekat sehingga tabrakan maut tersebut tidak bisa dihindari. (put)

 
 
Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index