Lima Tanda Anda Tidak Akan Pernah Jadi Kaya

Lima Tanda Anda Tidak Akan Pernah Jadi Kaya
Orang kaya. Foto ilustrasi. (CNBC)

Riauaktual.com - Setiap orang di dunia sebenarnya memiliki kesempatan yang sama untuk bisa mendapatkan pundi-pundi kekayaan yang melimpah asalkan mau berusaha dengan keras. Tapi, banyak juga orang di dunia ini yang tidak bisa memanfaatkan kesempatan itu dengan baik.

Dilansir dari laman Business Insider, pada Senin 8 Mei 2017, untuk mengetahui apakah Anda telah mempersiapkan diri untuk mencapai masa depan, berikut lima tanda yang bisa menunjukkan apakah Anda tidak berada di jalur yang benar untuk mencapai tujuan.    

1. Anda hanya bekerja keras tapi tidak pintar.

Di sekolah, kita belajar bahwa kerja keras akan membawa kita ke depan dalam kehidupan. Tapi, "itu hanya setengah cerita," kata penasihat keuangan Ric Edelman.

"Jika semua yang Anda lakukan dalam hidup adalah bekerja sangat keras, Anda tidak akan pernah menjadi kaya raya," tambahnya. Untuk itu menurut Edelman untuk memastikan kekayaan masa depan, Anda harus bekerja cerdas. Salah satu caranya yaitu menginvestasikan uang Anda di pasar saham atau dana pensiun.

2. Anda terlalu menekankan pada penghematan

Cara melakukan penghematan terlalu keras juga bisa jadi masalah, sebaiknya Anda lebih fokus untuk meningkatkan penghasilan. Sebab, menabung memang sangat penting untuk membangun kekayaan, tapi Anda mulai mengabaikan penghasilan, padahal itulah fokus orang kaya.

"Jika Anda ingin mulai berpikir seperti orang kaya, berhentilah mengkhawatirkan kehabisan uang dan fokus pada bagaimana membuat lebih banyak".

3. Anda membeli barang-barang yang tidak mampu Anda beli.

Jika Anda hidup di atas kemampuan Anda, Anda tidak akan menjadi kaya. Bahkan jika Anda mulai menghasilkan lebih banyak atau mendapatkan kenaikan yang lumayan, jangan gunakan itu sebagai pembenaran untuk memberi diri Anda kenaikan gaya hidup.

"Saya tidak membeli jam tangan atau mobil mewah pertama saya sampai bisnis dan investasi saya menghasilkan banyak arus pendapatan yang aman," tulis jutawan Grant Cardone at Entrepreneur.

4. Anda puas dengan gaji tetap.

Rata-rata orang memilih untuk mendapatkan pembayaran berdasarkan periodenya saja dengan gaji tetap atau tarif per jam, sementara orang kaya memilih untuk mendapatkan bayaran berdasarkan hasil dan biaya wiraswasta.

5. Anda belum mulai berinvestasi.

Salah satu cara paling efektif untuk menghasilkan lebih banyak uang dari waktu ke waktu adalah menginvestasikannya, dan semakin awal Anda memulai, semakin baik.

"Rata-rata jutawan menginvestasikan 20 persen pendapatan rumah tangga mereka setiap tahunnya. Kekayaan mereka tidak diukur dengan jumlah yang mereka buat setiap tahun, tapi dengan bagaimana mereka telah diselamatkan dan diinvestasikan dari waktu ke waktu," tulis Ramit Sethi dalam buku best seller New York Times-nya. 'Saya Akan Mengajar Anda untuk Menjadi Kaya'.

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index