Ganti Manahara Waka DPRD PDIP, Kordias Sebut Kebijakan Partai

Ganti Manahara Waka DPRD PDIP, Kordias Sebut Kebijakan Partai
Kordias

Riauaktual.com - Gantikan posisi Wakil Ketua DPRD Riau dari fraksi PDIP Manahara Manurung pada rolling mendatang, Kordias Pasaribu Anggota Komisi A DPRD Riau yang juga Ketua DPD PDIP Riau sebut pergantian itu merupakan kebijakan partai PDIP.

Menurut Kordias dalam melakukan pergantian atau rotasi partai PDIP memiliki penilaian tersendiri, dan rotasi dilakukan untuk meningkatkan kualitas kader partai pdip yang duduk di dprd Riau.

"Rolling dprd itu biasa dan tidak perlu dipersoalkan. Anggota dewan partai kita terus lakukan evaluasi," ungkap Kordias kepada wartawan, Senin (8/5).

"Selaku petugas partai, tentu kita melaksanakan apa yang sudah menjadi perintah partai," tegas Kordias lagi.

Surat pergantian wakil ketua dprd Riau dari DPP dan juga DPD PDI Perjuangan Riau sudah diterima DPRD Riau pada pekan lalu.

Kabag Persidangan dan Produk Hukum Sekretariat DPRD Riau Muflihun membenarkan jika surat tersebut sudah diterima Sekretariat DPRD Riau.

Proses pergantian wakil ketua dprd Riau itu masih banyak proses dan mekanisme yang harus dilalui. Sesuai tatib dewan, proses selanjutnya surat tersebut akan disampaikan dalam rapat paripurna dengan agenda pergantian pimpinan dewan. Kemudian, proses selanjutnya akan dilakukan paripurna pengangkatan pimpinan dewan yang baru. (rud)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index