Seribu Petani Sawit Swadaya Gelar Selaturahmi dengan Bupati Inhu

Seribu Petani Sawit Swadaya Gelar Selaturahmi dengan Bupati Inhu
Bupati Inhu H Yopi Arianto SE memberikan arahan disaat silaturahmi dengan petani sawit

Riauaktual.com - sekitar seribu orang petani sawit swadaya menggelar silaturahmi dengan Bupati Inhu H Yopi Arianto SE di aula auditorium H Yopi Arianto SE Kantor Bupati Inhu, Senin (8/5).

Ketua DPD Apkasindo Kabupaten Inhu, Emi Rosadi ketika dikonfirmasi seusai acara mengatakan selain bersilaturahmi dengan Bupati Inhu H Yopi Arianto SE sekaligus dilanjutkan pelantikan pengurus DPU Apkasindo Kabupaten Inhu.

Dikatakan, dari 14 Kecamatan se Kabupaten Inhu hanya 8 Kecamatan DPU Apkasindo yang dilantik, sementara 6 DPU Apkasindo sudah duluan dilantik. Diantara 8 kecamatan yang dilantik tersebut adalah DPU Apkasindo Kecamatan Batang Gansal, Batang Cenaku, Seberida, Rengat, Kelayang, Lubuk Batu Jaya, Rakit Kulim dan Peranap katanya.

"Tujuan silaturahmi dan pelantikan ini untuk mempersatukan dan memperkuat serta memperjuangkan masalah nasib petani sawit swadaya Inhu kedepan. Dan pembentukan pengurus DPU Apkasindo Inhu bertujuan melindungi para petani sawit swadaya yang ada di Inhu yang ditindas oknum perusahaan baik itu konflik lahan petani sawit swadaya maupun oknum yang mempermainkan harga TBS milik petani sawit swadaya," katanya.

Bupati Inhu H Yopi Arianto SE dalam sambutannya menyampaikan, dirinya menghadiri acara tersebut bukan untuk ajang politik tapi selaku bupati, yang bertanggung jawab untuk melindungi dan membangun serta memperjuangkan nasib petani di Kabupaten Inhu.

Bupati Yopi juga mengapresiasi Apkasindo di Inhu malaupun kantor sekretariat kecil tapi semangat menggeliat memperjuangkan nasib petani sawit.

"Kemajuan pembangunan daerah dan perekonomian tidak terlepas dari petani sawit yang di naungi apkasindo sehingga kedepan harus  diperhatikan bersama dan di lindungi serta dibina kedepan," pungkasnya. (Obe)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index