PKB Target Enam Kursi DPRD Rohul di Pileg 2019

PKB Target Enam Kursi DPRD Rohul di Pileg 2019
PKB

Riauaktual.com - Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Kabupaten Rokan Hulu (Rohul), Awaludin S.AG, menyatakan partainya sudah siap menghadapi Verivikasi Faktual, Meski RUU Pemilu belum disahkan DPR-RI.

Awaludin Menegaskan, pihaknya Sudah Membentuk seluruh Dewan Perwakilan Cabang (DPC) PKB di 16 Kecamatan, hingga ke tingkat ranting. “Kami siap menghadapi Verivikasi Faktual, meski kita belum tahu kapan vervikasi Faktual itu akan dilakukan karena alotnya pembahasan RUU Pemilu di DPR-RI. tapi pada prinsipinya kami siap kapanpun verivikasi itu dilakukan karena  Seluruh DPC PKB di Kecamatan Hingga Ketingkat ranting sudah terbentuk,” ujar Awaludin, Senin (8/5) didampingi Ketua LPP DPD PKB Rohul Gading Marwardi, di Kantor PKB Rohul Pasirpengaraian.

Selain menyiapkan struktur partai hingga ketingkat desa, PKB Rohul serius melakukan persiapan menghadapi Pemilu 2019. Keseriusan itu dibuktikan dengan sudah terbetuknya Lembaga Pemenangan Pemilu (LPP). LPP ini, bertugas melakukan pemetaan, Perekrutan Caleg, serta Merumuskan strategi pemenangan di Pemilu 2019. PKB Rohul juga berencana melakukan pencalekan dini bagi calegnya, sehingga mereka mendapat waktu yang panjang untuk bersosialisasi dengan masyarakat.

“Dalam waktu dekat akan ada pencalekan dini.  nama-nama caleg yang masuk akan dilauncing kemasyarakat.  tujuanya untuk mencari Caleg yang serius berjuang untuk kepentingan rakyat,” imbuhnya.

Disinggung target yang ingin dicapai DPD PKB Rohul pada Pemilu 2019 mendatang, Awaludin optimis partai bentukan KH Abdurahman Wahid itu, akan mampu meraih 6 Kursi di DPRD Rohul.  

"Insyaalah jika rencana pemecehan 6 dapil terjadi, kita optimis akan mampu mencapai 1 kursi perdapil untuk pileg 2019 mendatang," pungkas Awaludin. (mcr)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index