Pemko Pekanbaru Diminta Maksimalkan Penyerapan Anggaran APBD 2017

Pemko Pekanbaru Diminta Maksimalkan Penyerapan Anggaran APBD 2017
Ketua Komisi IV DPRD Kota Pekanbaru Roni Amriel SH

Riauaktual.com - Tiga SKPD yang diundang oleh Komisi IV DPRD Kota Pekanbaru beberapa waktu lalu, diantaranya Dinas Pekerjaan Umum dan pentaan ruang, Dinas Perumahan dan kawasan pemukiman, dan Dinas Perhubungan, ternyata belum ada satupun yang melakukan penyerapan anggaran.

Dalam artian kegiatan-kegiatan yang yang menyentuh dengan masyarakat belum ada dilakukan, dimikian disampaikan oleh Ketua Komisi IV DPRD Kota Pekanbaru, Roni Amriel saat berbincang bersama wartawan, Senin (8/5/2017)

Padahal menurut politisi Golkar ini, penyerapan anggaran di APBD 2017 ini sudah disahkan oleh DPRD Kota Pekanbaru pada November 2016 yang lalu.

"Tentunya mengingat waktu pengesahan, kita berharap seteleh diverifikasi gubernur bisa langsung disiapkan, tapi sampai sekarang belum jalan juga, bahkan belum ada sama sekali kegiatan yang dilakukan oleh OPD terkait, inikan merugikan masyarakat, dan yang kedua penyerapan jadi minim" ucapnya.

Roni juga menyinggung kendala tidak adanya kegiatan yang dilakukan para OPD terkait permasalahan keuangan, namun menurut Roni seharusnya itu tidak jadi persoalan, karena untuk pembayaran bukan wilayah Dinas.

"APBD sudah disahkan, kerjakan aja dulu, KPA, PPTK sudah ada tinggal melaksanakan pekerjaan, masalah pembayaran bukan wilayah Dinas, itu Wilayah BKAD, sepanjang semua administrasi selesai dan lengkap saya kira tidak ada masalah dengan dinasnya," tuturnya.

Untuk itu, Roni juga meminta penyerapan APBD 2017 ini bisa dilakukan secara maksimal, sehingga dipembahasan APBD Perubahan sudah tidak banyak yang ketinggalan.

"Pastinya kita minta pemerintah bisa melakukan Penyerapan APBD 2017 ini secara maksimal, pasalanya kita khawatir penyerapan jadi minim, kalau penyerapan minim maka nanti pembangunan tidak kelihatan," tandasnya. (DWI)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index