2018, Perpustakaan Moderen di Pelalawan Terwujud

2018, Perpustakaan Moderen di Pelalawan Terwujud
ilustrasi

Riauaktual.com - Keseriusan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pelalawan membangun sebuah perpustakaan moderen yang sudah mulai diwacanakan dua tahun lalu, segera terwujud. Dimana pada awal tahun 2018 mendatang, Pemkab akan segera membangun perpustakaan moderen berstandar nasional di ibukota kabupaten Pelalawan yakni kecamatan Pangkalan Kerinci.

Informasi ini dibeberkan Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip Kabupaten Pelalawan MD Rizal MPd. Katanya, pembangunan perpustakaan moderen berstandar nasional tersebut dilakukan, agar mampu mengundang minat baca masyarakat khusunya para pelajar SD, SMP, SMA dan mahasiswa yang sampai saat ini masih terbilang minim.

"Kita akan membangun perpustakaan daerah awal tahun 2018 mendatang, tiga lantai dengan konsep yang berbeda dengan perpustakaan yang biasa. Perpustakaan yang akan didirikan berlokasi di bekas gedung gerai makan di Jalan Lintas Timur Kecamatan Pangkalan Kerinci," ujarnya, Minggu.

Lanjutnya, pembangunan perpustakaan moderen tersebut akan menghabiskan anggaran mencapai Rp 9 Miliar melalui proyek multiyear. Sedangkan untuk konsepnya, pihaknya sudah menyiapkan Detail Engineering Design (DED). Sehingga, jika pembangunan perpustakaan moderen rampung nantinya, maka pustaka ini akan menjadi icon kebanggaan masyarakat Kabupaten Pelalawan. (jyp)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index