DPC PPP Lakukan Mukercab dan Pelatihan Kader

DPC PPP Lakukan Mukercab dan Pelatihan Kader
Sekretaris DPC PPP, Zulkarnain SE

PEKANBARU (RA) - Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kota Pekanbaru, besok Sabtu hingga Ahad (15-16/12/2012) melakukan Musyawarah Kerja Cabang (Mukercab) dan Latihan Kepemimpinan Kader Madya (LKKM) yang akan dilaksanakan di Hotel Azizah Jalan Tuanku Tambusai, Kota Pekanbaru.

Demikian dikatakan Sekretaris DPC PPP Kota Pekanbaru, Zulkarnain SE ketika dikonfirmasi RiauAktual.com pada Jum'at (14/12/2012). Dalam pelatihan kepemimpinan tersebut akan diikuti lebih kurang 100 kader madya DPC PPP Kota Pekanbaru, bertindak sebagai pembicara dalam pelatihan tersebut dari DPP PPP H Rusli Efendi SE MSi, dari DPW PPP H Aziz Zainal SH MM, Drs Edi Marioza, Harni ST MT, Drs Dandiandra, dan H Syahrizal.

"Adapun yang akan dikupas dalam pelatihan ini adalah kepemimpinan, kader ini sudah satu tingkat dari dasar yakni kader madya, itu kita orientasinya kepemimpinan dari tingkat ranting, PAC, hingga DPP yang terlibat dan yang melaksanakannya DPC Kota Pekanbaru, ini berorientasi untuk menghadapi Pilgubri 2013. Dimana PPP telah memberikan calon dari DPP yakni H Aziz Zainal SH MM sebagai Gubernur Riau ataupun Wakil Gubernur nantinya. Target kita adalah menang, mudah-mudahan akhir Desember maupun awal Januari nanti akan kita deklarasikan berpasangan dengan siapa beliau," ungkap Zulkarnain yang saat ini duduk di Komisi II DPRD Kota Pekanabru.

Selain untuk menyongsong Pilgubri 2013, menurut Zulkarnaen, pelatihan yang dilakukan kepada kader tersebut juga untuk menyusun strategi Pemilihan Legislatif 2014 mendatang. Sebab, untuk Pemilihan Legislatif 2014 DPC PPP Kota Pekanbaru menargetkan meraup 8 kursi di DPRD Kota Pekanbaru. Untuk mencapai hal tersebut, DPC Kota Pekanbaru bekerja semaksimal mungkin, sebab saat ini PPP di DPRD Kota Pekanbaru sudah ada 4 kursi.

"Strategi menghadapi 2014 karena sekarang bukan penghitungan Dapil lagi, kita mulai pembenahan ini dari kepemimpinan ranting, PAC, DPC, DPW hingga DPP, kita membuat suatu strategi pemetaan untuk perdapil, kan ada pemilihan berorientasi pada Dapil, jadi musyawarah kerja ini disinilah adanya pemberian wawasan, pandangan, memberikan ilmu kepada kader kita untuk merebut simpatisan kader itu sebanyak-banyaknya sesuai dengan target DPP meraup 12 juta kader se Indonesia, untuk kita DPC se Indonesia. Kita akan kerja keras untuk melakukan koordinasi, berakar kita ke bawah dan berpucuk kita ke atas, artinya, dengan adanya pembenahan sampai tingkat dasar, ada juga organisasi sayap yang mendukung kita, sehingga bersayap kita dapat menjadi satu kesatuan yang utuh. Untuk organisasi sayap itu kita sudah membentuk GMPI, GMII, GPK, AMK, WPT, ini organisasi di bawah naungan PPP se Indonesia dan Kota Pekanbaru sudah kita bentuk semuanya, ini modal dasar, ibarat pohon didukung akar yang banyak dan dahan-dahan agar rimbun dan subur, sesuai dengan moto kita PPP itu rumah besar umat Islam, dengan momentum ini kita mengajak kepada kader kita yang mungkin dulu pernah keluar dari partai, mari kembali ke rumah besar lagi," imbuhnya. (RA1)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index