Peringatan Isra' dan Mi'raj nabi Muhammad SAW

Ustadz Rahul Sampaikan tausiah di Masjid Rahmatullah

Ustadz Rahul Sampaikan tausiah di Masjid Rahmatullah
Tampak para jemaah saat mendengarkan ceramah dari Ustadz Rahul di Masjid Rahmatullah jalan Sunan Gunung Jati Prumnas Bagan Batu

Riauaktual.com - Ustadz Rahul yang memiliki nama asli Irfan Yusuf dari Binjai Sumatera Utara, sengaja diundang untuk mengisi ceramah di Masjid Rahmatullah jalan Sunan Gunung Jati Prumnas Bagan Batu Kota dalam acara peringatan Isra' Mi'raj 1438 H, Sabtu (6/5) kemarin.

Kegiatan yang dilaksanakan oleh Badan Kemakmuran Masjid (BKM) Rahmatullah ini tampak dihadiri ratusan warga masyarakat Gunung Jati yang memenuhi halaman masjid.

Panitia pelaksana, Irwansyah kepada wartawan menyampaikan terimakasih dan apresiasi kepada seluruh warga masyarakat Jalan Sunan Gunung Jati atas partisipasinya yang telah memberikan bantuan untuk kegiatan Israk Mikraj tersebut.

"Tak lupa juga khususnya panitia serta pengurus BKM yang telah bekerja mempersiapkan segala hal untuk kegiatan, sehingga acara Israk Mikraj ini dapat terlaksana dengan baik," ucap Irwansyah.

Irwansyah juga mengajak kepada seluruh jamaah, agar dapat mengambil hikmah daripada isi ceramah yang disampaikan ustadz tersebut untuk dapat dipahami dan menjadi cerminan dalam kehidupan sehari- hari.

"Semoga apa yang disampaikan ceramah ustadz ini dapat bermanfaat bagi kita semua dalam kehidupan sehari-hari," ucapnya.

Mengawali isi ceramah, dalam kesempatan itu, Ustadz Rahul menyampaikan sejarah, hikmah dan definisi daripada Isra' Mi'raj yang terjadi pada Rasul.

Selanjutnya, Ustadz Rahul juga mengajak kepada seluruh jamaah agar dapat berperilaku baik dalam kehidupan sehari- hari dengan berpedoman Alquran dan Sunnah Nabi sebagai landasan.

"Sebab kitab suci Alquran tidak ada keraguan didalamnya, jangan diragukan kebenaran," terang Ustadz Rahul dengan menegaskan dalilnya.

Ustadz Rahul juga membeberkan, sudah banyak cobaan di dunia ini akibat perilaku manusia yang menyimpang dari ajaran Agama Islam yang bertentangan dengan isi kandungan Alquran sehingga Allah murka kepada manusia.

"Sudah banyak cobaan atau musibah dalam kehidupan sehari- hari. Itu sebagai bentuk ujian bagi manusia untuk bertaubat," terang Ustadz Rahul dengan mencontohkan musibah yang terjadi di beberapa daerah.

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index