Dispar Riau Kejar Dukungan Pusat Untuk Pariwisata Riau

Dispar Riau Kejar Dukungan Pusat Untuk Pariwisata Riau
istana siak

Riauaktual.com -  Komitmen Riau dalam mengembangkan potensi pariwisata terus digaungkan. Untuk memaksimalkanya diperlukan dukungan dan sinergita dengan Pemerintah Pusat dan stakeholder terkait.   Dalam implementasinya, Dinas Pariwisata Riau terus berkoordinasi den Kementerian Pariwisata. Diharapkan suport untuk Riau dapat maksimal, karena Riau telah masuk kalender iven pariwisata nasional.    

Kepala Dinas Pariwisata Riau Fahmizal Usman menilai, suport Pemerintah Pusat tentuny sangat diperlukan. Apalag saat ini total Iven Pariwisata di Indonesia pada tahun 2017 sebanyak 57 Iven.   

Di Provinsi Riau, dengan 3 Iven Nasional yaitu, Festival Bono pada bulan Maret, bulan Juni ada Bakar Tongkang, dan Festival Pacu Jalur di bulan Agustus. Belum lagi berbagai iven yang sudah dikenal dan banyak mengundang wisatawasan.    

"Kita tentunya terus mengembangkan potensi itu. Hanya saja untuk mendatangkan wisatawan ke Riau, Kemenpar akan berupaya support dalam bentuk promosi dan dukungan lainya," urainya, sebagaimana dikuti dari Mcr hari ini.   

Komitmen itu juga bukan tanpa pertimbangan. Pasalnya Riau punya banyak keunggulan, pertama, proximity, lokasi yang strategis, berdekatan dengan negara tetangga Malaysia, Singapore, Thailand Selatan. Belum lagi potensi lain yang siap memanjakan wisatawan.    

"Kondisi ini merupakan keunggulan yang bisa garap lebih maksimal. Dekat secara geografis atau dekat dalam jarak, dan dekat secara kultural, budaya Melayu sehingga bisa menarik wisman untuk berkunjung ke provinsi Riau," sambungnya.

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index