Total 171, Polda Riau Kembali Tangkap 10 Tahanan Rutan Pekanbaru Malam ini

Total 171, Polda Riau Kembali Tangkap 10 Tahanan Rutan Pekanbaru Malam ini
warga dan pihak kepolisian tangkap para tahanan yang kabur

Riauaktual.com - Sepuluh tahanan kembali ditangkap dan dikembalikan ke Rutan Kelas IIB Pekanbaru di Jl Sialang Bungkuk, Tenayan Raya, Pekanbaru. Jelang tengah malam ini, polisi sudah berhasil meringkus 171 orang tahanan.

"Sampai saat ini ya jumlahnya 171 yang kita amankan," kata Kabid Humas Polda Riau, Kombes Guntur Aryo Tejo sebagaimana dikutip dari detikcom, Jumat (5/5/2017) pukul 23.25 WIB.

Guntur juga mengatakan Kapolda Riau Irjen Zulkarnain ikut memantau suasana di Rutan tersebut. Kapolda memberikan arahan kepada jajarannya untuk menyisir dan menangkap tahanan yang masih kabur.

"Iya (Kapolda) ke lokasi, memberikan arahan, petunjuk, perintah, terkait dengan pengamanan ini secara menyeluruh. Terkait juga arahan pengamanan kemudian memerintahkan komandan satuan untuk menyisir dan menangkap napi yang masih kabur," ujar Guntur.

Sebelumnya diberitakan, polisi meningkatkan pengamanan dengan melakukan razia perbatasan antara Sumut dan Riau, tepatnya di Kabupaten Labuhanbatu Selatan. Polisi memeriksa kendaraan yang melintas guna mencegah masuknya tahanan/napi yang kabur dari Rutan Kelas IIB Pekanbaru.

"Wilayah Labuhanbatu Selatan (polisi) melakukan razia pemeriksaan kendaraan keluar masuk," kata Kabid Humas Polda Sumut Kombes Rina Sari Ginting, Jumat (5/5).

Menurutnya, peningkatan keamanan di Sumut terus dilakukan oleh petugas untuk menciptakan suasana yang kondusif.

"Penjagaan (di penjara) juga ditingkatkan dengan berkoordinasi dengan pihak Lapas maupun Rutan," ujar Rina.


Sumber : detik.com

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index