Napi yang Kabur Sudah Berbaur Dengan Masyarakat, Ada yang Ketangkap Saat Berpura pura Ikut Mengejar

Napi yang Kabur Sudah Berbaur Dengan Masyarakat, Ada yang Ketangkap Saat Berpura pura Ikut Mengejar
dua tahanan yang berhasil ditangkap warga dan polisi

Riauaktual.com -  Selain berusaha kabur ke semak-semak, masuk ke rumah dan merampas motor warga, berbagai cara dilakukan oleh para tahanan untuk bisa melarikan diri.

Namun ulah 2 tahanan ini terbilang kocak, karena setelah berpura-pura menyamar dan berbaur dengan warga untuk melakukan pencarian tahanan kabur, aksi mereka malah terbongkar oleh aparat kepolisian.

Dua orang pemuda diamankan warga di Jalan Mangga Besar I Kelurahan Tangkerang Timur, Kecamatan Tenayan Raya, karena gerak-geriknya yang mencurigakan. Menurut warga, mereka berdua juga tidak dikenali lantaran bukan warga sekitar, lalu diamankan ke pos ronda perumahan.

Lucunya, sebelum diamankan kedua pemuda ini malah berpura-pura ikut mencari tahanan kabur lainnya. Masing-masing mereka tampak membawa sepotong kayu, sama dengan yang dilakukan warga perumahan.

Saat sudah diamankan warga pun, ketika ditanyai, keduanya masih juga belum mengaku jika mereka merupakan tahanan Lapas yang kabur.

"Ndak do bang, awak jua lontong di kadai di ateh tuh hah (Nggak bang, saya jual lontong di kedai di atas sana)," ujar salah seorang dari mereka.

Sampai pada akhirnya, personil kepolisian datang untuk mengecek kedua pemuda yang diamankan di pos ronda tersebut.

"Ngaku kau, kau tahanan kabur kan?," ujar salah seorang petugas.

"Iya bang," kata mereka, sebagaimana dikutip dari detakriaunews.com.

Tanpa menunggu lama, mereka pun segera dibawa kembali ke Rutan Kelas II B Sialang Bungkuk oleh petugas. Beberapa warga yang kesal, tampak memukuli keduanya.

Kaburnya ratusan tahanan Rutan Sialang Bungkuk pada Jumat (05/05) siang, membuat warga heboh. Selain nekat merampas sepeda motor warga, mereka juga memaksa masuk ke rumah warga dan mencuri pakaian warga yang sedang dijemur.

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index