4 Ribu Blangko e KTP Sudah Sampai di Inhu

4 Ribu Blangko e KTP Sudah Sampai di Inhu
ilustrasi

Riauaktual.com - Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (disdukcapil) Pemerintah Daerah Kabupaten Inhu, H Abdul Fatah mengatakan, sebanyak 4 ribu blangko e KTP sudah sampai di Inhu.

"Blangko yang masuk langsung dikirim dari direktorat jenderal kependudukan pencatatan sipil pusat pekan kemarin," ujarnya kepada wartawan Jumat (5/5/2017) di Kantor Bupati Inhu.

Dikatakan, sebelum blangko e KTP dipakai untuk masyarakat Inhu, terlebih dahulu akan disimpan di gudang, sekaligus untuk dilakukan pemeriksaan blangko guna memastikan apakah ada yang rusak atau tidak.

Namun kata Abdul Fatah lagi, jumlah blangko yang hanya 4 ribu tidaklah cukup untuk kebutuhan yang seharusnya, makanya yang akan diutamakan bagi yang sudah memiliki surat keterangan sementara dari kecamatan.

"Kita akan bagikan untuk yang punya surat keterangan sementara, dan itu akan menjadi priroritas karena sudah ada tertera nomor antrian di surat tersebut. Sementara untuk kekurangan selanjutnya kita akan kembali meminta ke pemerintah pusat," pungkasnya. (obe)
 

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index