Raskin TIga Bulan Untuk 14 Kecamatan di Inhu Sudah Disalurkan

Raskin TIga Bulan Untuk 14 Kecamatan di Inhu Sudah Disalurkan
ilustrasi raskin

Riauaktual.com - Pemerintah Daerah Kabupaten Inhu melalui bulog telah menyalurkan tiga bulan beras raskin (rastra) kepada masyarakat Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di 14 Kecamatan di Kabupaten Inhu.

Hal ini disampaikan Kabag Perekonomian Setda Pemerintah Daerah Kabupaten Inhu, Syahfrizal. S Sos kepada wartawan di kantor bupati Jumat (5/5/2017).

"Raskin yang disalurkan untuk bulan Januari hingga Maret tahun 2017. Dan totalnya sebanyak 605.070 kilogram, sementara masyarakat yang menerima dengan total 13.446 Kepala Keluarga," jelasnya.

Sementara, untuk bulan April dan Mei, jelas Syahfrizal, baru diberikan kepada 11 kecamatan, sedangkan tiga kecamatan yakni Rengat Barat, Lirik dan Seberida saat ini sedang dalam penyaluran dari bulog ke Kecamatan untuk di lanjutkan ke masing masing desa.

"Jadi ini bukan keterlambatan dari pemerintah setempat, namun data KPM dari dirjen Kementrian sosial pusat yang ada sedikit pembenahan, sehingga ada keterlamabatan pengiriman data," tuturnya.

Syahfrizal juga menyebutkan untuk jenis beras raskin yang di bagikan ke masyarakat keluarga penerima manfaat di Kabupaten Inhu merupakan beras lokal yang sudah berstandar nasional.

"Tentunya kalau ada masyarakat yang tidak puas dengan beras yang disalurkan, silahkan lapor ke kita, agar bisa ditindak lanjuti," pungkasnya. (Obe)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index