Siap siap.. DKP Pekanbaru Akan Gelar Lomba Cipta Menu Beragam

Siap siap.. DKP Pekanbaru Akan Gelar Lomba Cipta Menu Beragam
ilustrasi lomba masak

Riauaktual.com -  Dinas  Ketahanan Pangan Kota Pekanbaru, akan menggelar Lomba Cipta Menu Beragam  yang akan diikuti oleh seluruh Tim Penggerak PKK kecamatan se-Kota Pekanbaru.

Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kota Pekanbaru, H Syahmanar S Umar melalui Kabid Konsumsi Pangan Abdul jalil SP, menjelaskan bahwa lomba tersebut diberi nama Lomba Cipta Menu Beragam Bergizi Seimbang dan Aman berbasis Sumber Daya Lokal.

"Rencananya lomba ini akan kita gelar di Bulan Mei ini, Karenanya saat ini kita mengundang para perwakilan pengurus TP PKK Kecamatan se-Kota Pekanbaru, untuk membahas kriteria lomba, serta persyaratan lainnya, karena materi lomba berkaitan dengan persoalan pangan yang setiap hari menjadi  kegiatan rutin ibu rumah tangga dalam memenuhi kebutuhan konsumsi keluarga," ujar Abdul Jalil, jum'at.

Ditambahkan Abdul Jalin, bahwa loma ini akan berjenjang, pemenang lomba antar kecamatan akan  diteruskan ke tingkat provinsi Riau, menuju Loma cipta Menu Tingkat Nasional yang diperkirakan akan berlangsung Bulan Oktober 2017 yang bersempena dengan Hari Pangan se-dunia di kalimantan Barat.

"Mudah-mudahan Kota pekanbaru lolos ke tingkat Nasional dan menjadi yang terbaik. Aamin," harapnya.
 

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index