Tingkatkan APBD Inhu, Suratman: SKPD Harus Jemput Bola

Tingkatkan APBD Inhu, Suratman: SKPD Harus Jemput Bola
ilustrasi

Riauaktual.com - Asisten II bidang Perekonomian dan Pembangunan Setda Pemerintah Kabupaten Inhu, Suratman mengatakan untuk menggenjot peningkatan APBD Inhu kedepan SKPD dilingkungan Pemkab Inhu harus bersinergi dan jemput bola anggaran dari Pemerintah Pusat dan Pemerintah Provinsi Riau.

Hal ini disampaikan kepada wartawan Kamis (4/5) di Pematangreba usai menghadiri acara penutupan TMMD yang ke 98 tahun 2017. Untuk itu Ia meminta kepada SKPD di Pemkab Inhu supaya bekerja keras jemput bola anggaran dari Pemerintah Pusat dan dari Pemerintah Provinsi Riau demi kemajuan daerah Kabupaten Inhu yang lebih baik lagi.

"Inhu masih besar membutuhkan anggaran untuk pembangunan bidang pendidikan, kesehatan, dan pembangunan pertanian pada umumnya, termasuk peningkatan pembangunan infrasruktur jalan kabupaten yang ada di daerah kabupaten Inhu," jelasnya.

Seperti salah satu contoh di Dinas PU Penataan Ruang Pemerintah Daerah Inhu bidang pembangunan infrasruktur jalan dan jembatan salah satu priyoritas pembangunan masih kategori dana kecil, hal ini diharapkan pihak Dinas PU Penetaan Ruang dapat juga jemput bola ke pemerintah pusat dan pemerintah provinsi guna menambah anggaran untuk pembangunan katanya.

"Kalau untuk anggaran dibidang pendidikan 20 persen dari APBD itu tidak bisa lagi di kurangi karena sudah ada di undang - undang bahwa dana untuk pendidikan 20 persen dari Anggaran APBD," katanya. (Obe)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index