DPRD Minta Kontraktor Pasar Induk Laporkan Persoalan Dalam Penyelesaian Pasar

DPRD Minta Kontraktor Pasar Induk Laporkan Persoalan Dalam Penyelesaian Pasar
H Fatullah

Riauaktual.com - Sampai hari ini, pembangunan pasar induk yang berada di Jalan Soekarno Hatta, Kelurahan Sidomulyo Barat, Kecamatan Tampan, belum menunjukan progres yang baik, untuk itu kalangan lagislatif di DPRD kota Pekanbaru berharap kontraktor diminta memberikan laporan terkait persoalan yang terjadi dilapangan.

"Padahal sebelum dibangunkan sudah ada perjanjian kerjanya, tapi kenapa sampai sekarang kita lihat belum dilanjutkan," ujar anggota Komisi II DPRD Kota Pekanbaru, H Fatullah, Kamis (4/5/2017)

Politisi Gerindra ini juga mengaku heran, apa yang sebenarnya menjadi masalah, sehingga kenapa pembangunan pasar yang dipegang oleh pihak ketiga dalam hal ini PT Agung Rafa Bonai (RDP) tak kunjung menunjukkan progres.

"Kita lihat, kadang dikerjakan kadang tidak ini ada apa?, kalau memang ada masalah laporkan kekita bisa kita bantukan pecahkan masalahnya, padahal jika pasar Induk ini siap, para pedagang yang selama ini bongkar muat di terminal Akap akan terbantu, dan tidak ada lagi pungutan-pungutan yang memberatkan pedagang," tuturnya.

Pada intinya Fatullah sangat berharap pembangunan pasar induk yang dikontrak dengan sistem Build, Operate and Transfer (BOT) atau Bangun Guna Serah ini terus digesa.

"Koordinasi Kontraktilor bersama Pemko melalui OPD terkait harus dilakukan terkait persoalan yang terjadi, kita berharap semakin cepat pasar induk dibangun semakin cepat persoalan bongkar muat di pekanbaru ini terselesaikan," tandasnya. (DWI)

 

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index