Amien Rais buat Anies-Sandi: Kata Pak JK, jangan jadi presiden dulu

Amien Rais buat Anies-Sandi: Kata Pak JK, jangan jadi presiden dulu
amien rais

Riauaktual.com - Ketua Majelis Kehormatan PAN, Amien Rais, menyambut kemenangan gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta terpilih Anies Baswedan- Sandiaga Uno. Dia meminta Anies-Sandi harus tuntas melakoni jabatan sebagai pemimpin di ibu kota.

Menurut dia, pesan agar tuntas menjabat menjadi gubernur juga pernah disampaikan Wakil Presiden Jusuf Kalla. Ucapan Jusuf Kalla ketika itu mengkritik soal rencana majunya Joko Widodo (Jokowi) sebagai calon presiden ketika menjabat gubernur DKI baru dua tahun. Meski akhirnya Jokowi kini berdampingan dengan Jusuf Kalla memimpin Indonesia.

"Jangan jadi presiden dulu karena kata Pak Jusuf Kalla kalau belum tuntas jadi gubernur hancur negara. Jadi setelah jadi gubernur lima tahun sukses mungkin kita duyung kembali," kata Amien di Kantor DPP PAN, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu malam.

Untuk itu, kata Amien, PAN menegaskan mendukung Anies-Sandiaga selama lima tahun ke depan. Permintaan itu juga telah disampaikan Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan.

"Kita bersyukur kita bahagia dan dibisik pak Zul (Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan), kalau yang satu itu bisa dikalahkan, kagak tahu yang mana dikalahkan. Kita harus dukung betul-betul supaya dua pria ini dalam lima tahun bisa ngurus Jakarta dengan baik," ujarnya, sebagaimana dikutip dari merdeka.com.

Di tempat sama, Zulkifli mengutarakan isi hatinya terhadap Pilkada DKI Jakarta. Menurutnya, pilkada kemarin membuatnya stres.

"Pokoknya saya enggak tau cari siapa, akhirnya ke rumah Pak Amien. Sampai Pak Amien juga stres. 'Aduh Pak, tunggu saya ini kayak diare bolak-balik ke belakang terus'. 'Kenapa pak? Ini kalau satu putaran bagaimana', ternyata Pak Amien juga stress," terang Zulkifli.

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index