Wabup Inhu : Pemkab Inhu Inventarisasi Seluruh Guru

Wabup Inhu : Pemkab Inhu Inventarisasi Seluruh Guru
ilustrasi

Riauaktual.com - Untuk penempatan pemerataan guru di seluruh sekolah tingkat SLTP dan sekolah SD di Kabupaten Inhu, Pemerintah Kabupaten Inhu melalui Dinas Pendidikan sedang melakukan inventarisasi guru di seluruh sekolah.

Adapun tujuan menginventarisasi guru di setiap sekolah agar kedepan tidak terjadi lagi penumpukan tenaga guru disalah satu sekolah. Karena sampai saat ini masih terjadi penumpukan guru yang sudah PNS, namun ironisnya masih sekolah yang kekurangan tenaga guru.

''Kita sudah perintahkan dinas pendidikan kabupaten Inhu mendata seluruh guruh di setiap sekolah dan nantinya akan dilakukan pemerataan penempatan guru tersebut,'' katan Wakil Bupati Inhu H. Khairizal ketika dikonfirmasi kemarin.

Menurut dia, tenaga guru yang menumpuk disekolah akan dipindahkan ke sekolah yang masih kurang tenaga guru. ''Guru tidak boleh menolak dimana saja ditempatkan nanti, baik ditempatkan di kota maupun di desa terpencil harus siap,'' kata Wabup.

Kepala Dinas Pendidikan Pemerintah Daerah Kabupaten Inhu, Ujang Sudrajad ketika dikonfirmasi membenarkan bahwa saat ini sedang menginventarisasi seluruh guru di sekolah guna melakukan pemerataan tenaga guru di setiap sekolah nantinya.

"Direncanakan pada awal tahun ajaran 2017-2018 penempatan pemerataan guru agar tidak ada lagi tenaga guru yang menumpuk dan yang kurang di sekolah itu sendiri," ucapnya. (Obe)
 

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index