Pj Wako Bentuk Panitia Pelantikan Wako Terpilih

Pj Wako Bentuk Panitia Pelantikan Wako Terpilih
Penjabat (Pj) Walikota Pekanbaru H Edwar Sanger,

Riauaktual.com - Meskipun hingga saat ini, kepastian tentang waktu pelantikan Walikota Pekanbaru terpilih masih belum ada kepastian dari pusat. Namun Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru sudah membentuk tim panitia pelantikan.

"Saya rasa tidak masalah jika tim panitia pelantikan sudah dibentuk dari sekarang. Sehingga saat diumumkan kita sudah siap dan tinggal melaksanakan saja," ujar Penjabat(PJ) Walikota Pekanbaru, Edwar Sanger, ketika ditemui sejumlah Wartawan, Rabu(3/5) di aula Kantor Walikota.

Sanger mengaku, percepatan pembentukan panitia pelantikan ini bertujuan agar setelah jadwal resmi diumumkan, maka panitia sudah bisa langsung bekerja.

"Yang jelas, begitu jadwal diumumkan. Tim sudah siap untuk bekerja. Satu lagi, itu tandanya, saya siap kapan saja untuk menyerah-terimakan jabatan," ungkapnya dengan sedikit tertawa.
 
Sanger menambahkan, saat ini Pemko Pekanbaru juga belum mendapat informasi dan masih menunggu turunnya SK Penugasan Walikota terpilih dari Kemendagri.

"Kalau SK sudah turun, kita nanti tinggal melantik saja. Makanya, mulai dari sekarang sudah kita persiapkan," imbuhnya.

Mengenai waktu pelantikan Walikota terpilih nanti, Edwar juga menekankan akan menyesuaikan dengan jadwal Gubernur Riau, yang dalam waktu bersamaan juga akan melantik Bupati Kampar terpilih.

Ketika ditanya lokasi pelantikan yang akan digelar, Edwar mengaku belum bisa memutuskan karena akan dibahas lebih lanjut oleh pihak panitia.

"Lokasi belum, inilah yang akan kita sepakati dulu," katanya lagi.

Sementara itu dari kabar yang beredar, diinformasikan pelantikan Walikota Pekanbaru terpilih akan dilaksanakan pada pertengahan Mei ini. Walikota terpilih rencananya akan langsung dilantik oleh Gubernur Riau, Arsyad Juliandi Rahman. (yan)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index