Dumai Peringkat Tiga Hasil UN Tingkat SMA

Dumai Peringkat Tiga Hasil UN Tingkat SMA
ilustrasi ujian

Riauaktual.com - Hasil Ujian Nasional (UN) tingkat SLTA tahun 2017 di Kota Dumai berada di peringkat ketiga. Sementara Kota Pekanbaru berhasil menduduki peringkat pertama, mengalahkan 11 kabupaten dan kota lainnya di Riau.

Sedangkan urutan kedua ditempati Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil). Hal ini disampaikan Kepala Dinas Pendidikan Kota Dumai H. Syaari kepada awak media, Rabu (3/5).

Menurut Syaari, berdasarkan data yang diberikan Dinas Pendidikan Provinsi Riau menunjukkan Pekanbaru meraih total nilai rata-rata 56,28 dari 8,296 peserta UN SMA. Rinciannya, rata-rata jurusan IPA 58,69, IPS 53,12, Bahasa 50,97 dan Jurusan Agama Islam 57,61.

Sementara itu, peringkat kedua diraih Kabupaten Indragiri Hilir dengan total nilai rata-rata 52,17. Lanjut di posisi ketiga adalah Kota Dumai yang mendapatkan nilai rata-rata total 49,20.

Menyikapi hal tersebut, Sekretaris Daerah Kota (Setdako) Dumai H. Muhammad Nasir berharap untuk kedepan tingkat kelulusan UN SMA sederajat lebih baik lagi, jika bisa meraih urutan pertama.

"Bagi siswa yang lulus saya himbaukan agar melanjutkan kejenjang ke perguruan tinggi, sebab kedepan persaingan cukup pesat untuk mendapatkan pekerjaan," harapnya.(rel)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index