Gedung DPRD Kota Pekanbaru. (RA1)

Sebulan Ditempati, Gedung DPRD Pekanbaru Kurang Listrik

Senin,11 Juni 2012 - 06:10:00 WIB Di Baca : 98418 Kali

PEKANBARU (RA) - Ditengah kemegahan gedung DPRD Kota Pekanbaru yang dibangun menelan dana Rp44 Milyar, sudah sebulan ditempati banyak mengalami permasalahan, terutama sarana dan prasarana yang tidak menunjang. Mulai dari sejak kepindahan DPRD ke gedung baru, kantor DPRD tidak seperti kantor karena terlihat kotor dan sampah dimana-mana, kali ini muncul permasalahan baru, gedung DPRD gelap gulita hingga kinerja dewan tidak berjalan lancar akibat listrik tidak hidup sejak Jumat (8/6) hingga Senin (11/6) kemarin.

"Saya sangat sayangkan sekali, lampu listrik gedung ini tidak hidup, untuk itu saya minta sekretariat dapat menghidupkan lampu minimal 8 jam kerja, karena kita tidak akan maksimal jika bekerja tidak ada lampu seperti ini," ungkap salah seorang anggota DPRD Pekanbaru dari Fraksi Partai Golkar, Wahyudianto ketika ditemui riauaktual.com di kantor dewan, Senin (11/6).

Dikatakan Wahyudianto, seharusnya sekretariat DPRD bisa tahu apa kendala di gedungdan memberikan solusi untuk memasukkan arus listrik, sehingga gedung dewan bisa dialiri listrik.

"Jelas-jelas kondisi seperti ini sangat mengganggu, namun apa kendalanya sekretariatlah yang tahu. Saya hanya tahu dalam sehari jika genset hidup butuh 300 liter solar perhari, apakah ini yang menjadi kendala karena persoalan anggran yang belum turun atau macam mana teknisnya kita juga kurang tahu. Yang jelas saya minta sekretariat bisa carikan solusi agar listrik gedung bisa hidup dan dewan bisa bekerja dengan baik," tuntutnya. (RA)

Share Tweet Google + Cetak

Loading...
Tulis KomentarIndex
Follow Kami Index
FOLLOW Twitter @riauaktual dan LIKE Halaman Facebook: RiauAktual.com