Plaza Sukaramai Berganti Nama Menjadi STC

Plaza Sukaramai Berganti Nama Menjadi STC
plaza sukaramai yang terbakar setahun silam

Riauaktual.com - Saat ini progres renovasi pasar Plaza Sukaramai sudah dimulai, tahap pembersihan puing-puing sisa kebakaran masih terus dilakukan. Bahkan, disekeliling lokasi pembangunan proyek ini juga sudah tampak dipagar dengan menggunakan seng.

Pihak pengelola pasar Sukaramai menargetkan pertengahan 2018 mendatang proses renovasi pasar Sukaramai sudah tuntas dan sudah bisa diserah terima untuk dioperasikan kembali. Bahkan, nama Plaza Sukaramai juga yang akan turut berubah menjadi Sukaramai Trade Centre (STC)

Kepala Cabang PT Makmur Papan Permata (MPP) selaku pengelola Pasar Sukaramai, Suriyanto kepada wartawan, Selasa (2/5/2017) mengatakan, bahwa bangunan tersebut akan dibekali peralatan pengamanan modern. Seperti sprinkler yang dipasang dibanyak titik untuk mendeteksi panas. Apabila dalam ambang batas suhu tertentu maka alat tersebut akan mengeluarkan cairan pemadam api. Selain itu, sebagai tempat penyimpanan air jika sewaktu-waktu diperlukan, pihaknya menambah Ground Water Tank dengan luas mencapai 500 meter kubik.

"Kita belajar dari pengalaman kebakaran kemaren, dimana air sulit didapati. Jadi kami tambahkan GWT didasar bangunan seluas 500 meter kubik. Itu setara dengan 250 truk pemadam kebakaran," paparnya.

Pihaknya ingin menjadikan Pekanbaru sebagai Tanah Abang nya Sumatera. Sesuai dengan visi Pemerintah Kota Pekanbaru. STC akan diperuntukan bagi para pedagang partai besar, grosir hingga eceran. Sehingga tidak ada batasan bagi para konsumen yang datang. Meski konsep bangunan yang diusung menyerupai Mall, pihaknya tetap tidak akan merubah citra STC yang selama ini merupakan pasar tradisional. (yan)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index