Proyek Provinsi Riau Belum Dibayar, Kontraktor di Inhu Mengeluh

Proyek Provinsi Riau Belum Dibayar, Kontraktor di Inhu Mengeluh
Rudi Kurniawan salah seorang rekanan kontraktor Inhu

Riauaktual.com - Rekanan Kontraktor di Provinsi Riau termasuk Kontraktor Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) mengeluhkan belum adanya kejelasan pembayaran Proyek Tahun 2016 yang bersumber dari Dana APBD Perubahan Riau tahun 2016.

Rudi Kurniawan salah seorang rekanan kontraktor Inhu yang mengerjakan proyek dari Dinas Perumahan dan Permukiman (Perkim) Provinsi Riau di Pematang Reba Kecamatan Rengat Barat selasa (2/5/2017) mengeluhkan hal tersebut.

"Proyek sudah selesai kita kerjakan pada akhir tahun 2016, dan bahkan SPM (Surat Perintah Membayar) sudah keluar dari dinas terkait pada tanggal 19 Desember 2016, namun hingga saat ini belum juga ada kejelasannya," katanya.

Selain itu, Inspektorat Provinsi Riau juga sudah melakukan pemeriksaan Administrasi dan turun kelapangan guna melakukan pengecekan terhadap proyek tersebut.

Sebagai rekanan tentu kita sangat mengharapkan agar proyek tersebut segera dibayarkan, karena sudah hampir 5 bulan tidak ada kejelasannya, jika ditanyakan langsung kepada pihak Dinas Perkim Provinsi Riau mereka selalu berdalih hal tersebut sudah diserahkan kepada Inspektorat Riau.

"Disisi lain Inspektorat sudah menyetujui agar hal ini segera dibayarakan, dan bahkan surat tersebut sudah sampai ke Sekda dan Gubernur Riau," terangnya.

Sementara itu Imam Kapala Bidang Perkim Dinas Perkim Provinsi Riau saat dihubungi melalui selulernya selasa (2/5/2017) membenarkan bahwa ada ratusan proyek yang belum dibayarkan pada tahun 2016 lalu.

"Proyek tersebut bersumber dari dana APBD Perubahan Provinsi Riau tahun 2016," katanya.

Dalam hal ini Inspektorat sudah mengeluarkan surat setuju untuk dibayarkan, namun BPK saat ini sedang melakukan Audit terhadap Proyek tersebut, pihaknya sudah menyerahkan seluruh data proyek tersebut ke BPK. (Ruslan)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index