Hebat..!! SMA 5 Pekanbaru Wakili Riau Diajang LCC Empat Pilar MPR Tingkat Nasional

Hebat..!! SMA 5 Pekanbaru Wakili Riau Diajang LCC Empat Pilar MPR Tingkat Nasional
kamsol

Riauaktual.com - Sukses menjadi yang terbaik atau meraih juara pertama pada Lomba Cerdas Cermat (LCC) Empat Pilar MPR di tingkat Provinsi Riau, Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 5 Pekanbaru, akan menjadi wakil Provinsi Riau dalam ajang yang sama ditingkat nasional pada Agustus mendatang.

Dibabak final, SMAN 5 Pekanbaru berhasil menyisihkan SMA Negeri 1 Bangko Rokan Hilir dan SMKN 2 Teluk Kuntan Singingi. Sedangkan juara kedua diraih SMAN 1 Bangko Rohil dan juara ketiga diraih SMKN 2 Kuantan Singingi.

Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Riau Dr.H. Kamsol mengucapkan selamat kepada para peserta yang telah maraih juara pada lomba cerdas cermat empat pilar MPR RI. SMAN 5 tidak lagi mewakili sekolah, namun sudah mewakili Provinsi Riau ditingkat nasional.

"Saya berharap kegiatan ini bisa memperkuat nilai nilai pancasila UUD 1945, Bhineka Tunggal Ika dalam mempersatukan NKRI," kata Kamsol, Selasa (2/5/2017).

Kepala Biro Administrasi dan Pengawasan Sekjen MPR RI Suryani menyebutkan Lomba Cerdas Cermat Empat Pilar MPR tingkat provinsi ini, Riau merupakan Provinsi yang ke-15 telah melaksanakan lomba.

"Riau ini provinsi yang ke 15 melaksanakan kegiatan.Bagi pemenang tingkat provinsi akan mewakili Riau ke tingkat nasional agustus mendatang di Jakarta,” kata Suryani.

Sementara, Kasi SMA Disdik Riau Masdar MPd mengatakan, sebelum ke tingkat Provinsi, dilakukan seleksi ditingkat kabupaten kota. Dari hasil tingkat kabupaten/kota terpilihlah sembilan sekolah dari 12 kabupaten/kota yakni SMAN 5 Pekanbaru, SMAN 1 Bangko Rohil, SMKN 2 Kuantan Singgingi, SMAN Bernas Pelalawan, SMAN 1 Rambah Rohul, SMAN 1 Bangkinang Kota Kampar, SMA YKPP Dumai, SMA Swasta IT Mutiara Bengkalis dan SMAN 1 Keritang Inhil.

Selain lomba cerdas cermat juga diadakan pemberian materi kepada peserta tentang bahaya narkoba, motivasi kepada siswa dan outbond. "Sebelum ke tingkat nasional nantinya akan ada pembinaan kepada peserta," kata Masdar. (zal)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index