Mulai Agustus, seluruh penerbangan internasional pindah ke Terminal 3

Mulai Agustus, seluruh penerbangan internasional pindah ke Terminal 3
ilustrasi

Riauaktual.com - PT Angkasa Pura II menargetkan pada Agustus mendatang, seluruh penerbangan internasional dipindahkan ke Terminal 3 Ultimate Bandara Soekarno-Hatta. Nantinya, maskapai penerbangan internasional juga beroperasi Terminal 3 Ultimate ini.

Direktur Utama PT Angkasa Pura II Muhammad Awaluddin mengatakan selain Garuda Indonesia, maskapai yang akan beroperasi di Terminal 3 yaitu maskapai-maskapai anggota dari Sky Team Group, seperti ANA Airlines, Japan Airlines (JAL), Delta Airlines, KLM Airlines.

"Selanjutnya memindahkan maskpai satelah Garuda Indonesia yaitu untuk maskapai Group Sky Team, ada delapan maskapai lagi yang akan kita pindahkan mudah-mudahan prosesnya bisa dengan cepat di sekitar bulan Juni bisa akan reposisi mereka berpindah dari Terminal 2 ke Terminal 3," katanya di Bandara Soekarno Hatta, Selasa (2/5).

Kemudian, lanjutnya, Agustus 2017, seluruh maskapai penerbangan internasional akan beroperasi di Terminal 3 tersebut. "Sisanya, kami akan mereposisi sekitar 24 atau 25 airline di akhir Juli atau Agustus. Kita harapkan pada Agustus penerbangan international sudah pindah ke terminal 3," jelasnya, sebagaimana dikutip dari merdeka.com.

Awaluddin mengklaim beroperasinya Terminal 3 Bandara Soetta bisa mengurangi kepadatan yang terjadi di Terminal 1 dan Terminal 2. Dengan begitu, pihaknya akan melakukan revitalisasi di Terminal 1 sehingga mampu menampung 18 juta penumpang dari 9 juta.

Adapun, Terminal 2 juga akan direvitalisasi untuk penambahan kapasitas dua kali lipat dari saat ini yang mencapai 8 juta penumpang. "Terminal 3 sendiri sudah siap dengan beroperasi dengan kapasitas 25 juta penumpang pe rtahun sehingga dengan reposisi ini beban akan menjadi merata khususnya beban terminal 1 yang sudah dari sekarang hanya menghandle traffic domestik."

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index