Dewan Minta Kepala Dinas Perdagangan Tegas, Dalam Menata Pasar Ramadhan

Dewan Minta Kepala Dinas Perdagangan Tegas, Dalam Menata Pasar Ramadhan
tengku azwendi

Riauaktual.com - Ketua Komisi II DPRD Pekanbaru Tengku Azwendi Fajri meminta  Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru untuk segera membentuk tim guna melakukan penataan terhadap pasar Ramadhan. Hal ini sehubungan dengan Ramadan yang tinggal hitungan hari.

"Apapun bentuknya mengenai penataan pasar yang baik ke depannya, harus ada ketegasan dari Kepala Dinas Perdagangan setempat. Kita tidak mau pasar Ramadhan yang seharusnya bisa menjadi tempat aktivitas jual beli, tetapi disisi lainnya justru malah menimbulkan kesemrautan dan kemacetan. Makanya perlu di tata," ucapnya kepada wartawan, Selasa (2/5/2017).

Dikatakan Azwendi juga, pasar Ramadhan memang tidak bisa dipisahkan dari aktivitas masyarakat yang tengah menjalankan ibadah puasa dan juga sudah menjadi agenda tahunan. Untuk itu, sebelum masalahnya timbul, formulanya sudah disiapkan dulu.

"Jangan sampai kejadian ditahun-tahun sebelumnya terulang, pasar Ramadhan justru menjadi keluhan warga. Tentunya nanti yang disalahkan bukan hanya pedagang, tetapi pemerintahnya juga," tuturnya.

Disamping itu politisi Demokrat ini berharap kepada pihak kecamatan selaku penanggung jawab wilayah bisa dengan segera mencari titik lokasi berjualan untuk para pedagang tahunan ini, dan kemudian bisa di singkronkan dengan pihak keamanaan, baik kepolisian dan dinas perhubungan.

"Kalau semua sudah terbentuk dan gambaraan penataan pasar ramadhan sudah ada, kita yakin keluhan warga nantinya akan berkurang terhadap pasar ini," pungkasnya. (DWI)

 

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index