Pj Wako Pekanbaru Intruksikan OPD Data Jalan Rusak

Pj Wako Pekanbaru Intruksikan OPD Data Jalan Rusak
jalan rusak

Riauaktual.com - Penjabat (Pj) Walikota Pekanbaru, Edwar Sanger mengintruksikan pihak terkait untuk mendata jalan yang rusak. Hal ini menyusul banyaknya jalan dalam kota dalam keadaan rusak.

"Saya banyak menemukan jalan rusak dan berlobang. Untuk itu, diminta kepada OPD terkait untuk segera melakukan pendataan terhadap jalan-jalan rusak yang sering dilalui kendaraan. Bagi jalan yang kewenangan kota mesti diprioritaskan untuk penanganannya. Sementara untuk jalan provinsi, diminta secepatnya melakukan koordinasikan dengan pihak terkait di provinsi," ungkap Edwar, Senin (1/5/2017).

Edwar juga menambahkan, jika pihaknya banyak menerima laporan masyarakat yang mengeluh dengan kondisi jalan dalam kota yang berlobang dan rawan kecelakaan.

"Setiap ketemu masayakat, saya selalu mendapat tiga pengaduan. Diantaranya persoalan sampah dan banjir, jalan rusak. Itu makanya saya minta dinas terkait untuk tanggap melakukan pendataan dan memperbaikinya," tegasnya.

Menurut Edwar, saat ini kewenangan jalan memang ada berbeda-beda sesuai dengan statusnya. Untuk itu diharapkan masyarakat juga bisa memahami itu. Karena meski berada didalam kota jika jalan itu jalan provinsi, pihak Pemko Pekanbaru tidak dibenarkan untuk memperbaikinya.

"Kita kan kewenangan jalan ini sudah dibagi jadi kalau yang rusak jalan provinsi terus kita perbaiki nanti malah kena walaupun hanya ditambal," jelasnya.

Edwar juga menyebut, untuk perbaikan jalan milik provinsi tersebut. Pihaknya hanya perlu melakukan komunikasi yang baik antara pemerintah kota Pekanbaru dengan provinsi. Karena bisa saja pihak provinsi tidak mengetahui dimana saja jalan yang menjadi kwenangannnya mengalami kerusakan.

"Saya rasa provinsi juga tidak maulah melihat jalan dalam kota banyak yang rusak. Apalagi ini kan ibukota provinsi. Mungkin pihak provinsi belum memiliki waktu yang pas saja untuk perbaikannya," tutupnya. (yan)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index