Sambut Ramadhan dan Idul Fitri, Stok Sembako di Pekanbaru Aman

Sambut Ramadhan dan Idul Fitri, Stok Sembako di Pekanbaru Aman
ilustrasi

Riauaktual.com - Memasuki bulan suci Ramadhan yang tinggal beberapa pekan lagi. Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disrindag) Kota Pekanbaru sudah melakukan peninjauan terhadap
ketersediaan sembako dan kebutuhan lainnya disejumlah titik distributor yang ada di Pekanbaru.

Kepala Bidang (Kabid) Perdagangan Disprindag Kota Pekanbaru, Mas Irba Sulaiman mengatakan bahwa pihaknya sudah melakukan peninjauan ke sejumlah pasar tradisional dan juga ritel yang ada di Pekanbaru.

"Dari peninjauan kita dilapangan, untuk kebutuhan bulan puasa ramadhan hingga lebaran idul fitri stok sangat mencukupi," ujarnya ketika dihubungi, Senin (1/5/2017), melalui telepon seluler.

Menurut Irba, untuk komoditi sembako jenis beras, minyak dan gula serta kebutuhan lainnya sudah distok oleh pihak distributor. Hal yang sama juga sudah dilakukan oleh pihak Bulog.
 
"Dari informasi yang kami terima, pihak Bulog juga sudah mencadangkan kebutuhan beberapa bulan ke depan termasuk Ramadhan dan Indul Fitri," ungkapnya.

Meski ketersediaan sembako dan kebutuhan penting lainnya aman, lanjut Irba, pihaknya tetap melakukan pengawasan dan pemantaun harga dilapangan. Sehingga tidak ada spekulan-spekulan yang memanfaatkan momen tersebut.  

"Setiap tahun biasanya ada kecenderungan harga naik pada saat menjelang puasa. Untuk itu, kita akan turun melakukan pengawasan terhadap kenakalan para pedagang," pungkasnya. (yan)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index