Bagong: Buruh F. SPTI Cinta Damai dan Cinta Lingkungan

Bagong: Buruh F. SPTI Cinta Damai dan Cinta Lingkungan
Ketua F.SPTI Masuri SH bersama Kapolres Bengkalis AKBP Hadi Wicaksono SIK menanam pohon

Riauaktual.com - Setiap tahunnya, Federasi Serikat Pekerja Transportasi Indonesia (F. SPTI) Bengkalis memperingati Hari Buruh atau May Day dengan menggelar gotong royong.

Aksi itu menurut Ketua F.SPTI, Masuri SH, merupakan wujud buruh SPTI cinta lingkungan dan cinta damai.

"Meski pun kita buruh, kita cinta damai, cinta kebhinnekaan, cinta kebersama dan lingkungan. Lingkungan yang bersih, aman kondusif orang-orangnya pasti sehat semua," ungkapnya disela kegiatan gotong royong sempena peringatan May Day di Desa Kuala Alam dan Sungai Alam, kecamatan Bengkalis, Senin (1/5/2017).

Setidaknya, puluhan ribu pohon sudah ditanam F. SPTI di pulau Bengkalis setiap peringatan May Day. Seperti sepanjang jalan Desa Meskom, Kelapapati Laut, Jalan Bantan, Jalan Lembaga dan Desa Teluk Papal (Mangrove).  

"Masuk SPTI itu susah, tidak boleh melakukan macem-macem, Narkoba dan minuman keras. Semua personel wajib mennandatangi itu, jika melanggar keluar," tegas pria sapaan akrab Bagong itu.

Diutarakannya, buruh SPTI Bengkalis punya sebuah tekad dan keinginan. Dikenal dan dikenang, baik Bengkalis, Riau bahkan Nasional.

"Jadi buruh itu tidak hanya kerja, tapi juga cinta lingkungan. Saya berpesan SPTI selesaikan tugas kita hari ini," pungkas Bagong seraya menyampaikan SPTI Bukit Batu, Siak Kecil dan Rupat ikut melakukan hal serupa sempena May Day.

Selain melakukan penanaman pohon secara simbolis bersama Kapolres Bengkalis AKBP Hadi Wicaksono SIK, Ketua SPTI turut menyerahkan bantuan kipas angin dan cat untuk Masjid. (Put)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index