5.605 Siswa SMP Sederajat di Pelalawan Siap Hadapi Pelaksanaan UN

5.605 Siswa SMP Sederajat di Pelalawan Siap Hadapi Pelaksanaan UN
ilustrasi

Riauaktual.com - Sebanyak 5.605 siswa sekolah menengah pertama (SMP) negeri dan swasta serta Madrasah Tsanawiyah (MTs) Negeri dan Swasta di Kabupaten Pelalawan menyatakan siap menghadapi ujian nasional yang rencananya digelar pada tanggal 2,3,4 dan 8 Mei 2017 mendatang.

Menjelang pelaksanaan ujian dimulai, Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Pelalawan tengah mempersiapkan sejumlah sarana dan prasarana yang menunjang pelaksanaan UN tingkat SMP dan MTs tersebut.  

Informasi ini dibeberkan Kepala dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Pelalawan Drs Syafruddin Syafar MSi, kemarin di Pangkalankerinci. Dikatakannya juga, jumlah sekolah yang mengikuti UN tingkat SMP dan MTs yakni sebanyak 86 sekolah yang tersebar di 12 kecamatan Kabupaten Pelalawan. Pelaksanaan ujian nasional tingkat sekolah menengah pertama sederajat tidak ada masalah, dimana semua sekolah sudah siap melaksanakannya.  

"Untuk siswa SMP sederajat di kabupaten Pelalawan yang akan mengikuti ada sebanyak 5.605 siswa. Dimana untuk SMP Negeri ada sekitar 50 sekolah dengan jumlah siswa sebanyak 4.032 orang dan untuk SMP swasta ada sekitar 13 sekolah dengan jumlah siswa sebanyak 566 orang. Sedangkan untuk MTs Negeri hanya ada 1 sekolah saja dengan jumlah siswa sebanyak 188 orang dan MTs swasta ada sekitar 22 sekolah dengan jumlah siswa sebanyak 819 orang. Dan untuk persiapan siswa sudah tidak ada masalah, dimana sebelum-sebelumnya kita sudah menggelar pelajaran tambahan dan tryout untuk siswa," ujarnya.  

Lanjutnya, untuk naskah UN, saat ini belum diterima pihaknya karena belum di distribusikan oleh Pemerintah Provinsi Riau. Sedangkan naskah soal UN ini, akan diserahkan dan didistribusikan oleh Pemprov Riau pada tanggal 29 April mendatang yang selanjutnya akan segera didistribusikan pihaknya kesetiap sekolah di 12 kecamatan dibawah pengawalan ketat pihak kepolisian.  

"Dan pelaksanaan ujian nasional ini akan berlangsung pada hari Selasa (2/5/2017) mendatang. Dimana UN tingkat SMP sederajat ini akan digelar selama empat hari kedepan. Sedangkan hari pertama pelaksanaan UN nantinya, akan dimulai dengan mata pelajaran Matematika. Kemudian di hari kedua, mata pelajaran bahasa Indonesia, hari ketiga bahasa Inggris dan dihari terakhir IPA. Ujian tersebut akan dimulai pada pukul 09.30 WIB yang nantinya pelaksanaan ujian dihari pertama akan ditinjau langsung oleh Bupati pelalawan HM Harris bersama Ketua DPRD Pelalawan H Nasaruddin SH MH," sebutnya. (Dr)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index