Pendidikan dan Peningkatan Infrastruktur Masi Menjadi Keluhan Warga di Desa Buluh Apo, Bengkalis

Pendidikan dan Peningkatan Infrastruktur Masi Menjadi Keluhan Warga di Desa Buluh Apo, Bengkalis
suasana reses

Riauaktual.com - Masyarakat Desa Buluh Apo, Bengkalis, masih mengeluhkan minimnya sarana pendidikan, jaringan listrik serta tidak adanya peningkatan infrastruktur jalan di desa mereka.

Keluhan tersebut disampaikan warga saat berlangsungnya reses Anggota Komisi I DPRD Bengkalis H Asmara dari fraksi partai golkar dapil pinggir, Sabtu (28/4/17).

Pantauan di lokasi reses tersebut, tampak terlihat kepala desa buluh apo Jambri Saputra yang di wakilkan Sekdes nya Samuji, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, kepala dusun. Rt Rw serta masyarakat dan ormas Pemuda pancasila.

Pada kesempatan itu kepala desa Jambri melalui sekdes nya samuji mengatakan, dengan adanya reses anggota DPRD, ia berharap apa yang menjadi keluhan warga bisa menjadi pertimbangan di legislatif untuk dimasukan kedalam rancangan pembangunan kedepan di Bengkalis.

"Segala harapan masyarakat yang disampaikan mulai dari prasarana pendidikan, penerangan yang hanya 60 persen dan peningkatan pembangunan jalan benar adanya. Makanya besar harapan kita hal ini bisa menjadi masukan agar kedepan menjadi perhatian pemerintah," tuturnya.

Salah seorang warga, Husni juga mengutarakan keprihatinannya akan perkembangan di desa mereka yang tidak kunjung membaik. Sebagai contoh, di Desa Buluh Apo cuma hanya ada tiga sekolah dasar (SD), Sementara SMP dan SMA sama sekali tidak ada.

"Jadi kalau mau lanjutin sekolah terpaksa harus ke luar desa yang jaraknya cukup jauh, lebih parahnya jalan menuju sekolah lanjutan tersebut prasana jalannya malah buruk, dan kalau hujan sangat sulit dilewati," ucapnya.

Sementara H Asmara yang mendapat keluhan warga tersebut berjanji akan membahas hal ini dilembaga dewan. Untuk itu nantinya, kata H Asmara ia akan merumuskan terlebih dahulu sebelum menjadi bahan yang bisa diperiroritaskan.

"Saya akan perjuangkan, namun saya minta warga bersabar. Pastinya apa yang dianggap harus, segera akan direalisasikan terlebih dahulu," pungkasnya. (Ary)
 

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index