Untuk 2013, Pekanbaru Ada Bantuan Bea Siswa

Untuk 2013, Pekanbaru Ada Bantuan Bea Siswa
illustrasi (int)

PEKANBARU (RA) - Untuk tahun 2013 esok, Pemerintah Kota Pekanbaru membuat kebijakan yang sebelumnya tidak ada yakni pemberian bantuan bea siswa bagi anak kurang mampu dan berprestasi.

Hal ini diungkapkan oleh Walikota Pekanbaru H Firdaus ST MT ketika berbincang dengan RiauAktual.com kemarin di gedung DPRD Pekanbaru. Menurut Firdaus, sebagai bentuk keseriusan Pemko Pekanbaru untuk meningkatkan sumber daya manusia, maka kebijakan tersebut dilakukan.

"Tahun 2013 ini akan kita berikan bea siswa walupun dengan angka terbatas tapi saya kira angka itu sudah cukup untuk biaya sekolah mereka. Untuk tunjangan transportsi guru itu tetap menjadi perhatian bagi kita, bahkan untuk guru PDTA dan madrasah tahun ini gajinya naik dari Rp400 ribu perbulan menjadi Rp500 ribu perbulan," ungkap Firdaus MT.

Ia juga menambahkan, alokasi anggaran dalam APBD 2013 untuk sektor pendidikan yakni 37 persen. Dengan alokasi dana tersebut diharapkan sektor pendidikan kedepan akan lebih baik dari awalnya.

"Pada 2013 ini kita rencanakan 37 persen alokasi APBD untuk pendidikan. Ini menunjukkan bahwa keseriusan kita dalam meningkatkan sumber daya manusia dan perhatian kita untuk dunia pendidikan," imbuhnya. (RA1)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index