Dianggap bertarif mahal, ini tanggapan resmi Telkomsel

Dianggap bertarif mahal, ini tanggapan resmi Telkomsel
ilustrasi

Riauaktual.com - Pagi ini, Jumat (28/4) website Telkomsel diretas, dan sang hacker membawa sentimen mahalnya tarif layanan yang dibanderol oleh Telkomsel.

"Murahin harga KUOTA INTERNET," tulis sang hacker dengan membubuhi kata-kata kotor yang vulgar.

Menanggapi soal sentimen mahalnya harga layanan yang dibanderol oleh Telkomsel, Adita Irawati, Vice President Corporate Communications dari Telkomsel memberikan pernyataannya. Sang Vice President menyebut bahwa Telkomsel menekankan kualitas yang ingin diberikan pada pelanggan.

"Telkomsel berterima kasih dan menghargai keluhan masyarakat pengguna soal tarif kuota Internet. Hal ini menunjukkan bahwa produk seluler kami digunakan oleh masyarakat luas," ungkap Adita melalui pernyataan resmi sebagaimana dikutip dari Merdeka.com.

"Terkait tarif tentunya ini berkaitan dengan kualitas yang ingin kami berikan agar pelanggan dapat menikmati layanan broadband Telkomsel di mana pun mereka berada. Dalam menetapkannya kami merujuk pada komponen biaya jaringan termasuk untuk kebutuhan akses bandwidth internasional. Untuk itu kami menawarkan berbagai pilihan paket Internet kepada pelanggan, dengan berbagai pilihan harga," lanjutnya.

Saat ini layanan Telkomsel hadir di 95 persen wilayah populasi Indonesia melayani seluruh pelanggan hingga ke pelosok negeri dan bahkan hingga perbatasan. Layanan 4G Telkomsel juga telah hadir di sekitar 500 ibu kota atau kabupaten untuk memberikan pelanggan pengalaman internet cepat.

Telkomsel sendiri tercatat telah melaksanakan pembangunan sekitar 25,000 BTS baru sepanjang 2016, yang mana 92 persen di antaranya merupakan BTS 3G dan 4G. Telkomsel memiliki total BTS sekitar 137,000 unit, dengan komposisi BTS 3G/4G sebesar 61 persen.

Saat ini pelanggan Telkomsel mencapai 169 juta pelanggan di mana sekitar 50 persen di antaranya tercatat sebagai pelanggan 3G ataupun 4G.

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index