Antisipasi Karhutla, Riau Dibantu Dua Helikopter Mi-172

Antisipasi Karhutla, Riau Dibantu Dua Helikopter Mi-172
ilustrasi

Riauaktual.com - Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) memperbantukan dua unit helikopter jenis Mi-172 untuk membantu operasi pencegahan kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) di Provinsi Riau. Ini diberikan menyusul perpanjangan status siaga darurat karhutla di Riau yang telah diperpanjang hingga 30 November 2017.

"Helikopter BNPB sudah ada dua unit di sini. Tapi masih dalam pengurusan izin terbang," kata Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Riau, Edwar Sanger, sebgaimana dikutip dari Mc Riau, hari ini.

Berdasarkan hasil rapat evaluasi dan koordinasi penetapan perpanjangan status siaga darurat karhutla di Riau, disebutkan bahwa musim kemarau pada bulan Mei mendatang masih diselingi hujan. Kendati demikian, pada pertengahan Mei kemarau kembali perlu diwaspadai karena 'dibayang-bayangi' elnino.

"Mei masih musim kemarau, tapi masih ada harapan hujan. Namun, pertengahan Mei perlu diwaspadai," imbuh Edwar mendengar pemaparan dari Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) stasiun Pekanbaru.

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index