Travel Umroh Nakal di Riau, Siap-Siap Dicabut Izinnya

Travel Umroh Nakal di Riau, Siap-Siap Dicabut Izinnya
ilustrasi

Riauaktual.com - Akhirnya Kantor Kementrian Agama (Kemenag) Provinsi Riau layangkan surat teguran terhadap pihak Travel Umroh dan Haji yakni Pentha Wisata. Hal ini buntut dari banyak laporan warga yang masuk.

Kasi Pembinaan Haji dan Umroh Kantor Wilayah Kementrian Agama Provinsi Riau, Asril, mengaku jika pihaknya sudah menerima laporan dari warga yang merasa dirugikan dari agen travel tersebut. Untuk itu,  pihaknya sudah melayangkan surat pemanggilan.

“Kami sudah melayangkan surat pemanggilan kepada pihak Agen Travel Umroh Pentha Wisata, untuk menindaklanjuti permasalahan tentang kejelasan jadwal keberangkatan Jemaah umrohnya,” ungkapnya, Kamis (27/4/2017).

Menurut Asril, jika surat pemanggilan yang sudah dilayangkan dan tidak ditanggapi. Maka pihaknya akan segera menyurati Kementerian Agama RI untuk pembekuan izinnya.

“Saat ini sudah kita layangkan peringatan kedua, jika permasalahan ini terus terjadi, kita surati kementerian untuk melakukan pencabutan izinnya,” kata Asril.

Azril juga mengakui, agen travel tersebut memiliki rekam jejak permasalahan penundaan keberangkatan umroh. Dimana, sekitar 1.000 calon jemaah di Riau mengeluhkan permasalahan tersebut.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, ratusan calon jamaah umroh yang terdaftar melalui Travel Umroh Pentha Wisata yang beralamat di jalan Panda Kecamatan Sukajadi mendatangi pihak travel untuk menanyakan kepastian mereka berangkatnya pada Rabu kemarin. (yan)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index