Alfedri: Tahun Ini 4 Kampung Akan Dialiri Listrik

Alfedri: Tahun Ini 4 Kampung Akan Dialiri Listrik
ilustrasi

Riauaktual.com – Terkait keluhan masyarakat yang belum dialiri arus listrik PLN dan sinyal telepon seluler serta jalan berdebu, warga Kampung Maredan Kecamatan Tualang mulai menemui titik terang. Pasalnya Wakil Bupati Siak H Alfedri menjawab secara langsung keluhan yang telah bertahun-bertahun dirasakan oleh masyarakat kampung.

Alfedri mengatakan dalam tahun 2017 terdapat empat kampung yang akan dialiri listrik PLN. Saat ini baru dalam tahap pengerjaan di Kampung Gasib Kecamatan Koto Gasib, Siak.

“Kita sudah terima surat dari Dirut PLN terkait daerah yang akan di aliri listrik, yakni Kampung Mandiangin Kecamatan Minas, Olak Kecamatan Sungai Mandau, Maredan Kecamatan Tualang, Gasib Kecamatan Koto Gasib. Untuk sekarang baru pengerjaan sementara di Kampung Gasib yang mana dalam pengerjaan pemasangan pancang (tiang,red) ke kampung tersebut,” ungkap Alfedri, dilansir dari infosiakcom, hari ini.

Ia juga menjawab keluhan masyarakat terkait sulitnya jaringan telepon seluler di kampung tersebut. “Nanti, terkait sinyal handphone kita akan mengadakan pertemuan kepada pihak Telkomsel agar segera di realisasikan ke depanya untuk di Kampung Maredan ini,” lanjut Alfedri.

Terkait jalan berdebu yang belum dilakukan pengaspalan, Alfedri mengungkapkan bahwa pemerintah telah pernah menganggarkan perihal pengaspalan jalan tersebut. Namun terkendala akibat keuangan daerah yang mengalami penurunan, sehingga belum terealisasi hingga saat ini.

“Jalan ini sebetulnya pernah di masukkan dalam anggaran. Tapi karena kondisi keuangan yang sulit (jadi terkedala),” tambahnya.

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index