Kisruh Koperasi BBDM, Oknum Dewan Diminta Netral

Kisruh Koperasi BBDM, Oknum Dewan Diminta Netral
koperasi

Riauaktual.com - Ketua Koperasi Bukit Batu Darul Makmur (BBDM) kecamatan Bukit Batu Kabupaten Bengkalis Suwitno Pranolo meminta kepada oknum anggota DPRD Bengkalis untuk bersikap netral dalam menyelesaikan kisruh yang terjadi saat ini, dan bukan menjadi profokator.

"Kita sangat menyayangkan sikap Aisah sebagai seorang anggota DPRD Bengkalis, seharusnya dalam menyelesaikan kisruh terhadap dua lisme kepengurusan koperasi BBDM menjadi seorang penengah, bukan memihak kepada salah satu kubu atau profokator," ujar Suwitno Pranolo yang akrab disapa Ewok, Rabu (26/04/2017).

Ditegaskan Ewok bahwa persoalan kisruh ini sudah lama berlangsung dan ia terpilih sebagai ketua koperasi melalui mekanisme yang sah, selain itu ewok juga menilai oknum anggota DPRD tersebut juga telah melakukan interfensi ke dinas terkait.

"Kita memiliki sejumlah bukti selain ikut menginterfensi dinas juga diduga terlibat sebagai ketua dalam aksi demo damai yang berlangsung pada Sabtu (29/04//2017) di lokasi PT Surya Dumai Agrindo (SDA)," kata Ewok.

Atas hal tersebut, Ewok menilai sikap seorang anggota DPRD, sudah melanggar kode etik dan akan melaporkan kejadian ini ke Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD).

"Kita akan laporkan oknum dewan tersebut ke MKD," tegas Ewok

Ewok juga menambahkan bhwa hasil pertemuan dengan kementerian koperasi mengatakan bahwa kepengurusan fersi rapat luar biasa sudah benar  dan sah secara hukum dan peraturan perundangan yang berlaku.

"Saya minta hormati proses yang sudah berjalan, cari jalan penyelesain bukan memperkeruh suasana," kata Ewok. (Put)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index