Ikut Apresiasi GTK PAUD dan Dikmas, 120 Peserta Bertanding di Pekanbaru

Ikut Apresiasi GTK PAUD dan Dikmas, 120 Peserta Bertanding di Pekanbaru
(SR)

Riauaktual.com - Sebanyak 120 orang guru dan tenaga kependidikan ikuti apresiasi Guru dan Tenaga Kependidikan Pendidikan Anak Usia Dini dan Pendidik Masyarakat (GTK PAUD dan Dikmas) Berprestasi, Rabu (26/4/2017). Kegiatan tersebut ditaja Dinas Pendidikan Provinsi Riau di Hotel Golden Tulip Pekanbaru.

Ketua Panitia, Hanggi Maisya Firdaus menjelaskan, kegiatan ini bertujuan untuk membina dan memberi penghargaan terhadap guru dan tenaga kependidikan GTK PAUD dan Dikmas. Khususnya yang mempunyai prestasi dan inovatif.

Disamping itu, untuk meningkatkan pencitraan publik terhadap eksistensi GTK PAUD dan Dikmas melalui bidang PKPLK. Sekaligus sebagai media penggalian partner dan pengembangan karya-karya inovatif GTK PAUD dan Dikmas.

Lalu lewat apresiasi ini diharapkan dapat meningkatkan inovasi melalui pengembangan GTK PAUD dan Dikmas lewat bidang olahraga, dan seni. Kemudian dapat menyebarluaskan hasil karya mereka.

"Diharapkan, dengan kegiatan ini, mutu GTK PAUD dan Dikmas meningkat. Lalu, terjalin komunikasi yang membangun dan mendidik antar guru dan tenaga pendidikan dari seluruh kabupaten/kota," kata dia.

Sementara itu, peserta kegiatan ini adalah pemenang pertama apresiasi GTK PAUD dan Dikmas berprestasi di tiap daerah. Sementara, tim juri birokrat, akademisi dan praktisi.

Sementara itu, Kepala Disdik Riau, DR Kamsol berharap lomba mampu menghasilkan peserta yang terbaik. Semangat juara, tambahnya harus muncul. Apalagi, peserta adalah juara dari masing-masing daerahnya.

Apresiasi yang dilombakan tahun ini adalah guru KB/TPA/SPS, pengelola KB/TPA/SPS, instruktur kursus komputer, instruktur kursus tata rias pengantin dan instruktur kursus tata busana. Selanjutnya, apresiasi pada pengelola Lembaga Kursus dan Pelatihan, pengelola Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat, Tutor Paket B, Tutor Paket C dan Tutor pendidikan kesetaraan. Sebelum apresiasi, peserta akan diuji tes keabsahan oleh tim psikolog. (Sr)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index