Hindari Menjamurnya Gepeng Jelang Puasa, Dinsos Pekanbaru Akan Lakukan Razia

Hindari Menjamurnya Gepeng Jelang Puasa, Dinsos Pekanbaru Akan Lakukan Razia
ilustrasi

Riauaktual.com - Seperti biasa, menjelang masuknya bulan suci Ramadan Kota Pekanbaru menjadi tempat primadona para gelandangan dan pengemis (Gepeng) untuk mengais belaskasih. Bahkan para gepeng akan mudah ditemukan dipersimpangan lampu merah dan mesjid-mesjid.

Guna mengantisipasi hal tersebut, Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Kota Pekanbaru, Chairani mengatakan bahwa pihaknya bersama Satpol pp akan melakukan razia dan pemantauan para gepeng yang ada di Pekanbaru.

"Biasanya jelang puasa Gepeng ini mulai menjamur di Pekanbaru. Untuk itu, kami bersama Satpol PP akan melakukan koordinasi untuk memantau mereka, sebelum dilakukan penertiban," ujarnya, Selasa (25/4/2017).

Ditambahkan Chairani, bagi Gepeng yang tertangkap nantinya akan dibina di Shalter Loka Bina Karya (LKB) yang berada di Kecataman Bukit Raya.

"Dalam menertibkan Gepeng, kami tidak bisa sendiri. Untuk itu kami akan berkoordinasi dengan Satpol PP Pekanbaru untuk turut menertibkan Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial," tegasnya.

Ditempat berbeda, Kepala Badan (Kaban) Satpol PP Kota Pekanbaru, Zulfahmi Adrian mengatakan, jika pihaknya akan melakukan penertiban para gepeng di sejumlah titik yang ada di Pekanbaru.

"Ini akan menjadi perhatian buat kita menjelang masuknya bulan suci Ramadan. Sebenarnya, fanomena gepeng ini akan terjadi di seluruh kota besar bukan hanya di Pekanbaru saja. Meski demikian kita tidak akan lengah dan akan menjadi perhatian utama kita disamping penertiban panti pijit, pekat dan sebagainya," paparnya. (yan)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index