Tekan Harga Daging Jelang Puasa Ramadhan, Bulog Riau Pesan Daging Dari Jakarta

Tekan Harga Daging Jelang Puasa Ramadhan,  Bulog Riau Pesan Daging Dari Jakarta
ilustrasi

Riauaktual.com - Berkaca dengan kondisi tahun-tahun sebelumnya. Dimana mendekati bulan suci ramadhan dan lebaran idhul fitri harga daging melejit naik. Untuk mengantisifasi hal tersebut, Bulog Divre Riau dan Kepri saat ini menunggu kiriman daging kerbau asal India dari Jakarta. Daging ini nantinya dipergunakan untuk menstabilkan harga daging sapi yang mahal di Riau.

Humas Bulog Divre Riau Kepri, Hendra Gunafi ketika ditemui, Selasa (25/4) diruang kerjanya mengatakan bahwa pihaknya sudah mengajukan permintaan kiriman daging kerbau sejak awal tahun 2017 kemarin.

"Kami sudah koordinasikan dengan Pusat, kabarnya daging tersebut masih dalam proses packaging dan akan dikirim ke Riau sebanyak 5 ton dari 10 ton daging kerbau yang kita ajukan," kata Hendra.

Menurut Hendra, pengiriman daging kerbau ini nantinya akan menggunakan jalur darat. Daging tersebut dikemas dalam cold storage untuk menjaga kesegaran daging tersebut.

"Kami berharap daging itu bisa segera tiba, kalau bisa sebelum puasa, sehingga dapat menstabilkan harga daging dipasaran," sebutnya.

Hendra menambahkan, untuk alokasi daging yang akan dikirim sebanyak lima ton. Sesuai dengan permintaan awal. Sedangkan untuk harganya sendiri belum ditentukan.

"Mudah-mudahan minggu depan daging sudah sampai. Sedangkan untuk harganya masih dibicarakan, Insyaallah harga daging kita jauh lebih murah dari harga daging di pasaran," tutupnya. (yan)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index