200 Ribu Bungkus Rokok tanpa Cukai Diamankan Danpos AL Bengkalis

200 Ribu Bungkus Rokok tanpa Cukai Diamankan Danpos AL Bengkalis
barang bukti

Riauaktual.com - Danpos AL dan Bea Cukai Bengkalis berhasil menggagalkan penyelundupan rokok tanpa cukai di perairan Kembung Luar, Kecamatan Bantan, Bengkalis, Senin (24/4/2017) sekitar pukul 13.00 WIB, kemarin.

Adapun rokok yang disita tersebut merek U2, dengan jumlah 400 karton atau 200 ribu bungkus tersebut berasal dari Singapore dan rencananya akan diselundupkan ke Malaysia.

Komandan Pos-AL Bengkalis Letda S. Hartono didampingi Kasi Penindakan Bea Cukai Bengkalis Enrico mengatakan, penggagalan penyeludupan itu berawal dari informasi nelayan yang melihat adanya speedboat dengan sarat muatan masuk ke Sungai Kembung.

"Menindaklanjuti itu kami memerintahkan 4 kombet untuk mengecekan, ternyata benar," ungkap Enrico kepada sejumlah wartawan Selasa (25/4/2017).

Disampaikan Hartono, penangkapan dilakukan bersama Bea Cukai Bengkalis, dan semua barang-barang tersebut tanpa dokumen.

"Awalnya asal rokok itu dari Singapura, rencana mau dibawa ke Malaysia, namun karena cuaca buruk mereka memutar ke Bengkalis," jelas Komandan Pos -AL.

Selain mengamankan rokok dan alat angkut speedboat, aparat turut mengamankan 5 ABK.

"Inisialnya AB Nahkoda sedangkan ABK, Y, E, C, dan C. Untuk proses lebihlanjut kita serahkan Bea Cukai," pungkasnya. (Put)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index