Pengelola Bantah Pembangunan Plaza Sukaramai Tidak Jelas

Pengelola Bantah Pembangunan Plaza Sukaramai Tidak Jelas
plaza sukaramai yang terbakar setahun silam

Riauaktual.com - Banyaknya ucapan yang menyebut kelanjutan pembangunan plaza sukaramai tidak jelas dibantah kepala cabang PT Makmur Papan Permata, Suryanto.

Kepada wartawan seusai hearing dengan komisi II DPRD Pekanbaru ia mengungkapkan bahwasanya pembangunan plaza sukaramai sudah dilakukan, bahkan pembongkaran dan pembersihan puing-puing pasca kebakaran juga sudah dilakukan.

"Jadi tidak benar belum dilakuakan aktifitas pembangunan atau perbaikan. Pasar sukaramai ini bukan bangunan baru seperti tanah kosong yang memiliki tahapan pemagaran, pemancangan yang nampak. Itu semua tidak perlu, kalau kita masuk kedalam akan terlihat aktifitas pembenahan kita," tuturnya.

Dikatakan Suryanto lagi, pasar sukaramai memang akan diubah menjadi sebuah mal, namun izin usaha tetap perdagangan, mau disebut pusat grosir, pusat ritel, ataupun eceran hanya istilah. Makanya nanti pihaknya akan membuat ikonnya menjadi Sukaramai Trade Centre.

"Kita hanya merubah nama lokasi, tapi peruntukan tetap. Pasar sukaramai atau ramayana tetap dengan ciri khasnya sebagai pusat grosir dan eceran meskipun kedepan akan lebih dikenal dengan mal," ucapnya

Sementara ketika disinggung terkait bahwasanya ada kabar wacana pembangunan hotel di kawasan tersebut nantinya, suryanto tidak menampik, namun itu bisa dilakukan paling tidak 3 atau 4 tahun kedepan.

"Pembangunan hotel tergantung kebetuhan kedepan, saat ini memang kita menyiapkan lahannya. Namun jadi apa tidak pembangunan hotel itu belum bisa kita pastikan. Saat ini kita fokus pembangunan area berdagang yang kita targetkan usai pada 2019 mendatang," pungkasnya. (don)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index